Batam, News, Kepri

Warga Kampung Melayu Nongsa Bisa Ngadu Langsung ke Kapolresta Barelang

Egi | Rabu 30 Nov 2022 13:41 WIB | 430

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang saat menyampaikan solusi saat masyarakat memberikan curhatan (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menampung curhat kamtibmas kepada nelayan dan masyarakat di Kampung Melayu Kecamatan Nongsa Kota Batam pada Rabu (30/11/2022) siang. 


Selain curhat kamtibmas, Kapolresta Barelang juga melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Sosial (Bansos). 


Adapun curhatan seorang warga bernama Nurhayati (52) yaitu tentang berkeliarannya anak-anak remaja yang masih di jam sekolah di bibir pantai Nongsa ini. Selain itu juga banyaknya pelaku curanmor yang meresahkan warga sekitar. 


Ditempat yang sama Ahmad Arif dan Darwis juga menyampaikan untuk meminta penertiban pangkalan kapal-kapal nelayan dan disini juga sering terjadi pencurian besi tua. Selain itu di gerbang utama Kampung Melayu sering terjadi kemacetan disaat jam kerja. 




Menanggapi hal tersebut Kapolresta Barelang menyampaikan, terkait banyaknya anak-anak sekolah yang bermain di pantai disaat jam sekolah, nanti akan dilakukan penertiban. 


"Nanti anggota Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian akan melakukan penertiban dilapangan dan akan menangkap para pelaku yang telah melakukan tindak pidana yang meresahkan masyarakat Kampung Melayu," ujar Nugraha. 


Kapolresta Barelang juga menjelaskan, tujuan kegiatan ini merupakan tindak-lanjut program Kapolri dan Kapolda Kepri, terkait Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Barelang.


"Kami hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka menampung aspirasi, baik itu aduan maupun unek-unek warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ungkapnya. 




Nugroho mengatakan, pihak kepolisian hadir di masyarakat untuk menyelesaikan masalah-masalah, dengan memprioritaskan pencegahan dan menguraikan akar masalah.


"Kepolisian mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan hal itu kami juga tidak bisa bekerja sendiri. Kami butuh masyarakat," katanya.


"Saya sudah memberikan nomor WhatApps saya dan Kapolsek setempat. Whatapps ke saya, langsung saya tindaklanjuti, karena nomor saya selalu aktif," sambungnya, (Egi) 




Share on Social Media