Batam, News, Kepri

Kenakalan Remaja, Warga Sampaikan Keluhan Kepada Polsek Galang

Egi | Jumat 10 Feb 2023 14:57 WIB | 491

Polres/Ta dan Polsek


Polsek Galang gelar Jum'at Curhat Kamtibmas pada Jum'at (10/2/2023) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polsek Galang kembali menampung aspirasi masyarakat di Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang dalam kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas. 


Salah satu yang disampaikan warga yaitu terkait dengan adanya kenakalan remaja di wilayah tersebut. 


Lurah Sijantung Bambang Saputra kepada media, pada Jum'at (10/2/2023) mengatakan, tingkatan kenakalan remaja banyak ditemui berupa anak yang nongkrong disaat jam sekolah sembari merorok


"Kadang anak-anak pada nongkrong sembari merokok disaat jam sekolah dan berkelompok," ujar Bambang


Bambang berharap, keterlibatan unsur Muspika RT/RW serta polisi untuk bersama-sama mengawasi kenakalan remaja ini. 


"Anak-anak harus sama-sama kita awasi agar kenakalan remaja di wilayah kita dapat berkurang," sebut Bambang 


Hal senada juga dikatakan Ketua RT 004 RW 004 Amat, kenakalan remaja di Kelurahan Sijantung ini masih belum terlihat kenakalan remaja yang dalam katagori berat. 


"Kenakalan remaja disini belum termasuk katagori berat namun masih saja ada yang nakal," terang Amat


"Kita juga khawatir terhadap anak-anak disini menjadi terpengaruh dan terjerumus dari anak-anak yang putus sekolah dari Kota dan kembali kesini. Dan ini perlu diawasi agar tidak salah pergaulan," tambahnya. 


Sementara itu Kapolsek Galang AKP Sulam yang diwakili Kanit Reskim Iptu Fajri saat menemui para tokoh masyarakat serta Lurah Sijantung dalam Jumat Curhat Kamtibmas mengatakan, keluhan kenakalan remaja di wilayah Sijantung akan diresponi segera terhadap laporan tersebut. 


" Apa yang dikeluhkan dan dilaporkan oleh Lurah Sijantung dan RT akan kita segera responi," ujar Fajri


Fajri menambahkan, mengajak kepada semua unsur Muspika terlibat bersama-sama mengawasi gerak gerik anak-anak saat mereka keluar rumah. 


Lanjut Fajri, pertumbuhan fisik dan peningkatan cara berpikir anak-anak tidak hanya saja tanggung jawab guru saat anak-anak dititipkan untuk bersekolah dimana pihak sekolah sebagai orang tua kedua namun peran orang tua yang ada dirumah. 


"Anak-anak saat sekolah adalah tanggung jawab pihak sekolah sebagai orang tua kedua namun pembinaan moral akhlak harus dimulai dari rumah yang menjadi peranan penting agar tidak terjerumus dalam kenalan remaja," tegas Fajri, (Egi) 


Redaktur:ZB





Share on Social Media