Batam, News, Kepri

Tan A Tie Akan Sampaikan Kepada Wamen ATR/BPN Terkait Sertifikat Ponpes Salafiyah Assyaamil

Egi | Kamis 06 Apr 2023 10:29 WIB | 654

DPRD
BP Batam
Pengusaha


Tan A Tie mendampingi pengusaha di Batam salurkan sembako kepada ponpes Salafiyah Assyaamil (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melaksanakan berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan atau pondok pesantren Salafiyah Assyaamil Batam pada Selasa (4/4/2023). 


Selain berbuka puasa, Tan A Tie beserta rombongan dari pengusaha di Kota Batam juga melaksanakan pembagian sembako untuk kebutuhan anak-anak di Pondok Pesantren. 


Tan A Tie mengatakan, kali ini kita beserta rombongan melaksanakan berbuka puasa bersama dengan anak-anak kita di pondok pesantren Salafiyah Assyaamil. 


"Alhamdulillah, kegiatan kita yang pertama kali menyambangi pondok pesantren berjalan dengan lancar. Dari raut wajah anak-anak disana tampak berbahagia kehadiran kita untuk melaksanakan buka puasa bersama," kata Tan A Tie pada Rabu (5/4/2023) siang. 


Lanjutnya, selain melaksanakan buka puasa bersama, kita juga telah menyerahkan legalitas lahan pondok pesantren Salafiyah Assyaamil yang berada di Kampung Panglong Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam. 


"Kita juga menyerahkan legalitas lahan kepada pondok pesantren Salafiyah Assyaamil. Notaris kita yang membantu untuk menyelesaikan legalitas pondok pesantren yang mana lahan tersebut berada di lahan Kampung Tua yang sudah di PL kan BP Batam," bebernya. 


Tan A Tie juga akan mempertanyakan ke BP Batam terkait adanya PL di lahan yang seharusnya itu berada di Kampung Tua. 


"Kita akan pertanyakan kepada BP Batam dan akan perjuangkan lahan tersebut sehingga pondok pesantren Salafiyah Assyaamil memiliki sertifikat," ungkapnya. 


Nantinya, Tan A Tie juga akan menyampaikan langsung kepada Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terkait adanya PL di Kampung Tua ini. 


"Apa hasilnya nanti, akan kita sampaikan langsung kepada Wamen ATR/BPN terkait permasalahan lahan di Kampung Tua Kampung Panglong ini," imbuhnya. 


"Untuk itu, kita juga telah meminta kepada ustad pondok pesantren Salafiyah Assyaamil melengkapi surat-surat yang dibutuhkan. Nanti jika ada kekurangan persyaratan akan kita bantu," imbuhnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media