Batam, News, Kepri

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KKP Sebut: Pelni Akan Menambah Kapal Tujuan Batam - Belawan

Egi | Kamis 13 Apr 2023 21:12 WIB | 389

Polres/Ta dan Polsek
Arus Mudik
Pelni


Kapolsek KKP meninjau situasi arus mudik di Pelabuhan Batuampar, Rabu (12/4) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Diprediksi, jumlah penumpang KM Kelud akan meningkat drastis jelang hari raya Idul Fitri 1444 H. 


Kapolsek KKP Batam, Iptu Jaya P. tarigan mengatakan, saat ini tercatat sudah sebanyak 9 ribu orang yang telah melakukan mudik lebaran menggunakan angkutan laut KM Kelud. 


"Jumlah pengguna jasa KM Kelud sudah 9 ribu orang. Dan jumlahnya akan meningkat terus," ujar Kapolsek KKP Batam pada Rabu (12/4/2023) di Pelabuhan Pelni, Batuampar.


Ia menjelaskan untuk mengantisipasi membludaknya pemudik nanti, Pelni akan menambah kapal khusus tujuan Batam-Belawan, Medan.


"Mulai tanggal 17 nanti, setiap hari akan ada kapal tujuan Belawan, Medan. Kapal ini kapasitasnya lebih besar menggunakan KM Dorolonda," katanya.


Selama momen mudik ini, sambung Jaya, pihaknya juga meningkatkan pengamanan. Pengamanan melibatkan 16 personel yang disebar di pintu masuk, ruang tunggu, dan lokasi keberangkatan.


"Peningkatan pengamanan bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan penumpang, berdesak-desakan. Dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mudik," katanya.


Menurut Jaya, KM Kelud jelang lebaran merupakan pilihan utama masyarakat mudik. Selain harga yang lebih terjangkau, kapal yang disediakan dengan kapasitas yang besar.


"Makanya diprediksi jumlah penumpang akan terus meningkat," tutupnya.(egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media