Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Alami Kerugian Rp 10 Juta, Wisawatan Asal Belanda Dijambret di Batam

Egi | Senin 24 Jul 2023 19:39 WIB | 602

Polres/Ta dan Polsek
Reskrim
Turis
Jambret


Tangkapan layar video turis asal Belanda usai dijambret, (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Nasib nahas dialami oleh seorang wisawatan asal negara Belanda di Kota Batam, Kepulauan Riau. Pasalnya, saat berada di seberang jalan Grand Batam Mall, turis tersebut mengalami penjambretan.


Penjambretan itu berawal saat korban bernama Celestine Florentine Schwarz (28) berjalan kaki di depan pertokoan Komplek Penuin Centre. Pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet dan menarik tas selempang korban. 


"Yang ditarik itu tas selempang. Pelaku kabur ke arah Simpang Baloi," ujar Reni, salah seorang karyawan toko sekitar, Senin (24/7/2023). 


Ia mengatakan, atas penjambretan tersebut korban langsung mengalami shock. Korban di menangis dan berusaha menghubungi rekannya yang ada di Batam.


"Ada temannya datang. Lalu di bawa ke Polsek untuk melapor," katanya.


Sementara, Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Ipda Jonathan Reinhart Pakpahan membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan sudah menerima laporan korban.


"Korban sudah buat LP (Laporan Polisi). Kerugian korban uang cash senilai Rp. 2,5 juta," ujarnya.


Saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Penyelidikan dilakukan dengan meminta keterangan korban, saksi dan CCTv di sekitar lokasi kejadian.


"Setelah menerima laporan kita langsung melakukan penyelidikan. Semoga ada titik terang, dan pelakunya kita tangkap," imbuhnya. 


Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono menambahkan, dari pantauan CCTv kota melihat ada dua orang yang melakukan penjambretan terhadap turis berkewarganegaraan Belanda. 


"Pelakunya ada dua orang menggunakan sepeda motor terekam CCTv," kata Budi. 


Untuk identitas pelaku memang belum diketahui, karena pelaku menggunakan helm sehingga wajah sulit untuk diidentifikasi. 


"Ciri-ciri pelaku dan kendaraan sedang kita dalami. Sebelumnya juga terjadi penjambretan di titik lainnya. Diduga pelakunya sama," bebernya. 


Total kerugian yang dialami turis asal Belanda berjumlah sekitar Rp 10 juta, yang mana didalam tas ada uang senilai Rp 2,5 juta dan barang berharga lainnya, (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media