Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Begini Cara Petugas Kebersihan Bobol Pintu Keamanan Gudang Penyimpanan BC Batam

Egi | Senin 21 Aug 2023 11:47 WIB | 687

Polres/Ta dan Polsek
Bea Cukai


Petugas kebersihan di BC Batam saat berada di ruang Unit 1 Sat reskrim Polresta Barelang, (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tersangka tindak pidana pencurian handphone milik barang hasil penindakan Bea dan Cukai Batam masuk kedalam gudang dengan cara mematikan saklar pintu sidik jari. 


Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono menjelaskan, pelaku inisial ASM (28 tahun) yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Kantor BC Batam ini masuk kedalam pintu gudang penyimpanan dengan cara mematikan saklar pintu sidik jari sebagai pintu lapis pertama. 


"Disana terdapat ada 2 pintu gudang. Pelaku mematikan saklar pintu sidik jari. Sebelumnya pelaku sudah mengambil kunci gudang dari ruang kerja pegawai, kemudian pelaku membuka pintu dengan kunci yang diambilnya tersebut," kata Budi Senin (21/8/2023) pagi. 


Pencurian handphone hasil penindakan BC Batam ini sering dilakukan oleh pelaku dan hasil curian ini dijual pelaku dengan sangat mudah. 


"Pelaku menjual handphone ini melalui media sosial dan pelaku yang bekerja sebagai petugas kebersihan ini mengaku kepada pembeli, lingkungan tempat tinggal dan teman-temannya sebagai pegawai BC Batam, sehingga dengan mudah menjual handphone curian tersebut," ungkapnya. 


Sebelumnya diberitakan, berawal dari pelapor melakukan pengecekan barang hasil penindakan berupa handphone Iphone di gudang sebanyak 105 unit Iphone. 


Selanjutnya pelapor melakukan pengecekan ulang dan didapati bahwa handphone tersebut sudah berkurang sebanyak 63 unit. Atas kejadian tersebut pelapor langsung memberitahu kepada pimpinan. 


"Dari keterangan pegawai BC Batam, 2 unit Iphone 11 pro dan Iphone 11 ditemukan pada pelaku ASM yang bekerja sebagai petugas kebersihan," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media