Batam, News

Dandim 0316 Terkena Lemparan Saat Amankan Aksi Unras Rempang - Galang Didepan Kantor BP Batam

Egi | Rabu 23 Aug 2023 11:56 WIB | 1746

Unjuk Rasa
Polres/Ta dan Polsek
AD/AL/AU
BP Batam


Dandim 0316 Batam bersihkan luka yang terkena lemparan dari aksi unjukrasa di depan Kantor BP Batam, Rabu (23/8) foto;eg


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sejumlah demonstran melempar botol minuman ke arah gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rabu (23/8/2023) siang. 


Hal itu terjadi dalam aksi unjukrasa yang digelar masyarakat Rempang-Galang dan aliansi pemuda melayu untuk menolak relokasi 16 Kampung Tua. 


Saat lemparan botol minuman tersebut juga terdapat diduga adanya lemparan batu dari kerumunan massa yang langsung mengenai bibir atas sebelah kiri Dandim 0316 Batam Letkol Inf Galih Bramantyo. 


"Baru ini saya terkena batu, saya minta kesabarannya pak. Kami disini semuanya sabar pak. Kita sama-sama menjalankan tugas, saya minta jangan ada yang anarkis. Saya minta sekali lagi tidak ada yang lempar-lempar," kata Galih. 


Lemparan tersebut terjadi karena emosi dari pengunjukrasa yang tolak relokasi 16 Kampung Tua Rempang - Galang sudah tidak terkontrol. 


Setelah dilakukan himbauan oleh petugas keamanan, hingga siang ini, masyarakat Rempang-Galang yang gelar aksi unjukrasa kembali teratur, (egi) 


Redaktur: ZB

 





Share on Social Media