Batam, News, Kepri

Secara Perlahan, BTP Batam Akan Membuat Mahasiswa Maupun Lulusannya Bisa Menguasai Dunia

Egi | Jumat 17 Nov 2023 16:33 WIB | 456

Perguruan Tinggi/Sekolah


Direktur BTP Batam M. Nur A Nasution saat diwawancarai awak media, (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) Batam berhasil dan sukses mengirimkan banyak mahasiswa-mahasiswinya untuk mandiri di luar negeri atau Go Internasional. 


Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur BTP Batam M. Nur A Nasution, saat diwawancarai pada Kamis (16/11/2023) sore di Kantor BTP Batam, Kepulauan Riau. 


"Kita sangat bangga karena berhasil membawa mahasiswa dan mahasiswi di BTP untuk menjalankan aktivitas seperti bekerja dan magang di luar negeri yaitu di negara Maldives, U.S.A, Hongkong, dan Japan, bahkan sampai di pelayaran," kata Nur. 


Lanjutnya, ini menjadi suatu kebanggaan bagi BTP, karena banyaknya minat dan banyaknya mahasiswa yang betah untuk bekerja di luar negeri. 




"Karena, mahasiswa BTP yang bekerja di luar negeri ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, selain itu juga akan mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Sesuai dengan tagline kita, sebelum lulus uang kuliah sudah kembali," ungkapnya. 


"Selain itu, mahasiswa yang menjalankan PKL disana. Kebanyakan, banyak yang dijadikan sebagai karyawan tetap setelah menjalani PKL. Untuk itu banyak yang masih kuliah sudah bekerja sebagai karyawan tetap," sambungnya. 


Nur juga menyampaikan, BTP sudah banyak bekerjasama dengan perhotelan di Indonesia bahkan perhotelan di luar negeri, dan pada bulan Desember mendatang, kapal pesiar Cruise Apollo Group juga akan berkunjung ke BTP Batam untuk melakukan perekrutan mahasiswa untuk bekerja di kapal tersebut. 


"Ini menjadi suatu kebanggaan juga, karena Apollo Group akan merekrut langsung mahasiswa mahasiswi BTP," imbuhnya. 


Dengan magangnya atau bekerjanya mahasiswa BTP diluar negeri, dari management BTP akan terus melakukan pemantauan walaupun berada di luar negeri. 




"Jadi, bagi orangtua mahasiswa dan mahasiswi uang anaknya sedang menuntut ilmu diluar negeri untuk tidak perlu khawatir, karena dari pihak BTP Batam akan terus melakukan pengawasan dan peninjauan," pungkasnya. 


Direktur BTP Batam M. Nur A Nasution juga berharap, mahasiswa-mahasiswi maupun lulusan BTP Batam bisa menguasai dunia. 


"Kita ingin mahasiswa maupun mahasiswi dan lulusan BTP Batam bisa menguasai dunia yang artinya disetiap negara terdapat anak-anak dari BTP Batam," harapannya (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media