Batam, News, Hukum & Kriminal

Istri Muda Pelaku Pembunuhan Tetty Rumondang Harahap Berhasil Ditangkap Polisi di Sumut

Egi | Rabu 29 Nov 2023 15:18 WIB | 758

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang sesi wawancara dengan pelaku pembunuhan Tetty Rumondang Harahap (foto:egi)


Matakepri.co.id Batam -- Unit Reskrim Polsek Batuaji Polresta Barelang berhasil mengamankan istri muda dari Ahmad Yuda (46) yang melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Tetty Rumondang Harahap (60). 


Tetty Rumondang yang merupakan mantan direktur Rumah Sakit Padang Sidempuan ini ditemukan meninggal dunia dengan cara dianiaya dan dibakar di Perumahan Genta 1, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Kapolsek Batuaji AKP Benny Syahrizal membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap istri muda tersangka Ahmad Yuda di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. 


"Bunga berhasil kita amankan di kampung halamannya, Padang Lawas Utara, Sumut, Selasa (28/11/2023) sekira pukul 23.00 WIB," kata Benny Rabu (29/11/2023) siang. 


Lanjut Benny, saat ini Bunga akan kita bawa ke Kota Batam untuk dilakukan penyelidikan. 


"Tim beserta Bunga saat ini masih dalam perjalanan ke Kota Batam," pungkasnya. 


Sebelumnya diberitakan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menjelaskan, kejadiannya berawal dari cekcok mulut antara korban dengan pelaku pada, Rabu (1/11/2023). 


"Saat terjadi cekcok mulut dengan korban, pelaku memukul rahang kanan korban sebanyak 2 kali menggunakan tangan, kemudian memukul punggung korban sebanyak 2 kali menggunakan kayu lesung sehingga korban terjatuh," kata Kapolresta Barelang, Jum'at (17/11/2023) siang. 


Setelah aniaya korban, pelaku pergi ke salah satu hotel di Kota Batam untuk menjemput istri mudanya bernama Bunga (18) yang mana saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 


"Pada Kamis (2/11/2023) sekira pukul 04.00 WIB, pelaku membawa istri mudanya kerumah korban. Sampai disana, pelaku masuk ke dalam rumah untuk melihat kondisi korban. Sementara istri mudanya menunggu di dalam mobil," tuturnya. (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media