Batam, News

Dua Pekerja Galangan Kapal PT SSM Meninggal Dunia, Diduga Tersengat Aliran Listrik

Egi | Selasa 27 Feb 2024 11:10 WIB | 354

Polres/Ta dan Polsek
Perkapalan
Meninggal Dunia
Kapal
Laka Kerja


Saksi dari PT SSM dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian (foto:ist)


Matakepri.com Batam - Dua orang karyawan di PT. Sumber Samudra Makmur (SSM) Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, diduga mengalami kecelakaan kerja sehingga menyebabkan meninggal dunia pada Senin 26 Februari 2024 sekira pukul 15.00 WIB.


Informasi yang dihimpun, kedua korban berinisial JV (19) dan ISS (20). Keduanya mengalami laka kerja saat sedang jam istirahat.


"Berdasarkan keterangan saksi, korban bersama dengan karyawan lainnya sedang makan di atas kapal tugboat yang sedang dalam pengerjaan. Setelah selesai makan korban inisial JV turun ke bawah kolong kapal tugboat dan melepas sepatu kerjanya untuk beristirahat," kata Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwi Hatmoko, Selasa (27/2/2024) pagi.


Lanjutnya, saat itu korban beristirahat di atas tumpukan pipa besi yang disusun di bawah kapal tugboat yang sedang dalam pengerjaan tersebut.


"Tiba-tiba pada saat itu korban menjerit dan kejang-kejang  yang diduga tersengat arus listrik panel induk. Mendengar korban menjerit, korban inisial ISS berusaha membatu korban JV, namun korban ISS, juga tersengat listrik pada saat hendak menolong korban JV. Sehingga saat itu kedua korban tidak sadarkan diri dan langsung di larikan ke rumah sakit Budi Kemuliaan," ungkapnya.


Setibanya di RS Budi Kemuliaan, dan kemudian di lakukan pemeriksaan oleh dokter, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia.


"Korban dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSBK," imbuhnya.


Pihak kepolisian mengungkapkan, korban diduga meninggal dunia karena tersengat aliran listrik dibawah Kapal tugboat.


"Adanya kabel listrik yang terkelupas di bawah kapal tugboat. Kedua korban juga sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya," pungkasnya (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media