Tanjungpinang

Pangkogabwilhan I Bersama Gubernur Kepri Tinjau Pembangunan Makogabwilhan I di Dompak

Juliadi | Jumat 18 Dec 2020 23:28 WIB | 1850

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya (Laksdya) TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M bersama Gubernur Kepri H. Isdianto meninjau pembangunan Markas Kogabwilhan (Makogabwilhan) I di Dompak Tanjungpinang, Jum'at (18/12/2020). 


Setelah selesai pelaksanaan pencoblosan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020, Gubernur Kepri H.Isdianto  berkesempatan untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana pembangunan kantor Makogabwilhan I di Dompak.


Gubernur Kepri yang Pada pelaksanaan pilkada serentak tgl 9 Desember 2020 termasuk salah satu calon yang berpasangan dengan Suryani ikut mencalonkan diri dalam pilkada gubernur Propinsi Kepri. 


Sehingga pejabat sementara  gubernur Kepri mulai tanggal 25 September sampai dengan 5 Desember 2020 diisi oleh Dr. H. Bahtiar Baharuddin., M.Si dari Kementerian dalam negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). 


Pada kesempatan tersebut hadir untuk mendampingi Gubernur Kepri H. Isdianto yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Ir. Abu bakar., M.T dan Kepala Dinas Perumahan dan permukiman (Kadis Perkim) Ir. M. Yusrial Mahayuddin., M.Si. 


Sedangkan pejabat yang ikut mendampingi  Pangkogabwilhan I yaitu Asisten Logistik (Aslog) Kas Kogabwilhan I Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Berlin Germany, S.Sos., M.M., C.Fr.A, Koorsmin Kolonel Laut (P) Stanley Lakahena, Kapen  Kogabwilahan I Kolonel Mar Aris Mudian., M.M.


Pada peninjauan tersebut Pangkogabwilhan I mengatakan, bahwa  Makogabwilhan I ini merupakan bangunan Kogabwilhan pertama yang dibangun di wilayah Indonesia dari  ketiga Kogabwilhan yang ada di Indonesia, yakni Kogabwilhan I berada di Tanjungpinang, Kogabwilhan II berada di Balikpapan dan Kogabwilhan III berada di Timika.


Demikian pula Gubernur Kepri mengatakan, bahwa keberadaan kogabwilhan I di Tanjungpinang akan memberikan dampak dalam masalah pertahanan wilayah sekaligus keamanan di Kepri akan lebih baik lagi sehingga dapat berpengaruh bagi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi. (r/Adi) 



Share on Social Media