Batam

Babinpotdirga Lanud Hang Nadim Dampingi Wakil Wali Kota Tinjau Vaksinasi Pelajar di Batam

Juliadi | Selasa 06 Jul 2021 08:48 WIB | 1469

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, Sersan Dua (Serda) Sidiq Fatoni, mendampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dalam peninjauan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di Kota Batam, Senin (5/7/2021).


Adapun pelaksanaan vaksinasi pelajar Batam tersebar di tiga kecamatan, yakni di Batuampar, Bengkong dan di Sekupang.


Di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 45 Batam, sebanyak 610 siswa yang tervaksin, terdiri dari lima sekolah yakni SMPN 45, SMP Swasta (SMPS) Montesena, SMPS Kartini 2, SMPS Widya, dan SMPS Theodore.


Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, vaksinasi pelajar di Kota Batam ini telah memasuki hari kedua yang mana pelaksanaannya berjalan lancar, tertib dan memenuhi standar protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan.


“Untuk hal ini, kami sangat mengapresiasi kerja semua pihak yang terlibat,” kata Amsakar saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 45 Batam di Batuampar.


Lanjut Amsakar, dirinya dan juga Wali Kota Batam , Muhammad Rudi, kerap turun ke sekolah-sekolah untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar. Bahkan, tidak jarang bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina.


“Tidak lain, kami ingin anak-anak kita juga terlindungi,” imbuhnya.


Vaksinasi pelajar ini, merupakan gerak cepat Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam menindaklajuti kebijakan pusat untuk mevaksin kelompok usia 12 hingga 17 tahun. Untuk diketahui, akhir Juli lalu, Batam telah menorehkan capain 50 persen dengan jumlah tertinggi di Kepri.


“Mudah-mudahan di Juli ini dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi target 70 persen tercapai,” ujarnya.



Share on Social Media