Tanjungpinang

Yonmarhanlan IV Dukung Latihan Menembak Lanudal Tanjungpinang

Juliadi | Jumat 21 Jan 2022 21:47 WIB | 1278

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka latihan melaksanakan latihan menembak senjata Laras panjang, Batalyon Marinir Pertahamam Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dukung latihan prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal)  Tanjungpinang yang berlangsung di lapangan tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV Tanjungoinang Jalan Ciku, Kampung Baru, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinan, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (21/1/2022).


Kegiatan latihan menembak kali ini dengan menggunakan senjata SS 1 Jarak 100 meter dan pistol G2 Combat jarak 15 meter yang merupakan standart senjata organik prajurit. 


Latihan tersebut tentunya mendapat dukungan dari Yonmarhanlan IV dan didampingi oleh pelatih menembak dari pembantu Letnan satu (Peltu) Marinir (Mar) Alex Candra yang sehari-hari melatih menembak baik atlet maupun personel militer guna memberikan edukasi serta me-refresh kembali akan gambar bidik, perkenaan sasaran, safety lapangan dan lainnya. 


Latihan menembak tersebut  tentunya berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.


Danyonmarhanlan IV Letnan Kolonel (Letkol) Mar Kemal Mahdar, SH., M.Tr.Opsla saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa latihan tersebut agar mengikuti safety latihan. 


"teori menembak yang telah di sampaikan oleh pelatih menembak kita guna menghindari kesalahan seminim mungkin," ujar Kemal. 


Lebih lanjut dikatakan Kemal, bahwa pengetahuan menembak sangatlah dibutuhkan oleh setiap prajurit apa lagi pada saat tengah melaksanakan tugas. 


"kita akan dibekali dengan senjata Laras panjang maupun pistol. Diharapkan para peserta latihan dapat menggunakan waktu latihan yang di berikan oleh pimpinan  dengan sebaik-baiknya, sehingga pada saat menggunakan senjata para peserta dapat menjadi personel dan mahir menggunakannya,” tutup Kemal. 



Share on Social Media