Tanjungpinang

Danlantamal IV Terima Kunjungan Ulasan Network

Juliadi | Selasa 08 Feb 2022 19:14 WIB | 1183

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla menerima kunjungan media Ulasan Network yang diterima di Ruang VIP Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (8/2/2022).


Kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut atau kunjungan balasan atas kunjungan Danlantamal IV pada minggu lalu ke kantor Ulasan Network di Jalan D.I. Panjaitan KM. VII Nomor 8A Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (2/2/22).


Pada kunjungan kali ini, Ulasan Network menanyakan tentang berbagai hal antara lain masa kecil, keluarga, cita-cita, hobby dan latar belakang masuk TNI  Angkatan Laut serta pengalaman Danlantamal di TNI Angkatan Laut.


“Ini merupakan kali ke tiga saya dinas di Kepulauan Riau. Sebelumnya saya pernah menjabat sebagai Komandan Wing Udara I, kemudian Wadan Lantamal IV dan saat ini sebagai Komandan Lantamal IV.  Masyarakat Kepulauan Riau punya nilai kekeluargaan dan kebudayaan.  Mereka mau melestarikan budaya. Sebagai contoh budaya tari Zapin saat digelar Festival di Pulau Penyengat, mereka sangat antusias mengikuti lomba tersebut," ungkap Danlantamal.


Komandan juga berharap Festival Zapin Penyengat akan menjadi agenda tahunan pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Riau dan Pulau Penyengat dapat menjadi destinasi budaya dan pariwisata di Kepulauan Riau.


“Organisasi TNI Angkatan Laut dinasmis, dengan telah ditetapkannya Komando Armada RI (Koarmada RI), maka Koarmada I akan pindah dari Jakarta ke Tanjungpinang, sementara menempati Lantamal IV. Kemudian Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I pindah ke Sabang, Lanal Batam geser ke Tanjung Uban dan lantamal IV geser ke Batam,” pungkas Danlantamal IV. (**/Adi) 



Share on Social Media