Batam

Kasat Polair Polresta Barelang Resmi Dijabat Kompol R Moch Dwi Ramadhanto

Juliadi | Rabu 13 Apr 2022 14:00 WIB | 2227

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM - Kepala kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pimpin langsung upacara pelantikan Kabagops, Kasat Samapta dan Serah Terima Jabatan Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kapolsek Sei Beduk, Kapolsek Sagulung, Kapolsek KKB Hang Nadim dan Kapolsek Bulang Polresta Barelang bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Selasa (12/4/2022). 


Kegiatan tersebut di hadiri Kapolresta Barelang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH sebagai Irup Upacara, yang diikuti oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasi, Para Perwira serta Personil Polresta Barelang. 


Upacara Pelantikan dan Sertijab ini berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri Nomor, KEP/132/Ill/2022 Tanggal 25 Maret 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Kepri ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab serta penandatangan pakta integritas. 


Pejabat yang melaksanakan Pelantikan Yakni Kepala bagian operasi (Kabagops) Polresta Barelang, Komisaris Polisi (Kompol) Anjar Yogota Widodo, SIK, dan Kasat Samapta Polresta Barelang Kompol Ahmad Rudi Prasetyo, SH., MH.


Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Amir Hamzah, S.H., MH yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Sarbini, S.H; Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman, SH, SIK., MH yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Reza Morandy Tarigan, SIK., MH; Kasat Kepolisian perairan dan udara (Polair) Kompol R. Moch. Dwi Ramadhanto, SH., S.I.K yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Syaiful Badawi, SIK., Kapolsek Sei Beduk Ajun Komisaris Polisi (AKP) Betty Novia yang sebelumnya di jabat oleh AKP Feliks Mauk, SH.


Kemudian Jabatan Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra, S.Tr.K yang sebelumnya di jabat oleh Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki, S.T.K., S.I.K., M.Si, Kapolsek KKB Hang Nadim Iptu Kumala Enggar Anjarani, S.T.K„ S.I.K yang sebelumnya di jabat oleh AKP Cut Putri Amelia Sari, S.I.K dan Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian, SH, MH  yang sebelumnya di jabat oleh Iptu Walter Nainggolan Polresta Barelang.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH menyampaikan Kepada pejabat lama yang selama disini dinilai cukup baik dalam menjalankan tugasnya, kami ucapkan selamat menduduki jabatan yang baru sedangkan untuk pejabat yang baru silahkan menyesuaikan tugas – tugas yang ada di Polresta Barelang.


Sedangkan untuk pejabat yang dilantik Kabagops, Kasatsamapta Polresta Barelang diucapkan selamat menduduki jabatan tersebut semoga Amanah dan Barokah. 


"Untuk para Kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dengan lingkungan baru, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda," ucap Kapolresta Barelang. 



Share on Social Media