Tanjungpinang

Semarak Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Tanjungpinang Gelar Fun Bike dan Bagi Doorprize

Juliadi | Minggu 19 Jun 2022 17:49 WIB | 1018

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Funbike dan jalan santai bersama TNI dan juga masyarakat, Minggu (19/6/2022). 


Pada funbike ini turut diikuti langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heribertus Ompusungg, SIK., M.Si; Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP; Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH; Komandan Pangkalan udara TNI Angkatan Lauu (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel laut (P) Rivai, A.Md.Pi., S.H., M.H; Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, Joko Yuhono, SH, MH; Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Tanjungpinang diwakili oleh Pasi inteldim 0315/Tanjungpinang, Kapten Inf Suherman; Komandan Pangkalan TNI Angkatan udara (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) diwakili oleh Komandan Satuan polisi militer (Dansatpom), Mayor Pom Khalid Reza Ramadiningrat serta peserta fun bike dan jalan santai kurang lebih 2.000 orang dengan rute start dari Mako Polresta Tanjungpinang


Dalam sambutannya secara virtual dan serentak se-Indonesia, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengucapkan terimakasih atas partisipasi kepada masyarakat dan rekan TNI yang telah meluangkan waktu untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-76 secara serentak se-Indonesia.


Sigit juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dan Polri serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan start fun bike oleh Kapolresta Tanjungpinang dan Walikota Tanjungpinang, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan start jalan santai oleh Walikota Tanjungpinang dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tanjungpinang. 


Semarak rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 digelar oleh Polresta Tanjungpinang dengan meriah. 


Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusungg, SIK., M.Si mengatakan, selain olahraga bersama dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengumuman lomba kebersihan ruangan yang dimenangkan oleh Juara I Polsek KKP Tanjungpinang, Juara II Sat Intelkam Polresta Tanjungpinang, Juara III Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang dan Harapan I Polsek Tanjungpinang Kota. 


"Dalam rangkaian kegiatan ini, kita juga membagikan doorprize. Selain dalam meningkatkan soliditas antara TNI-Polri, Funbike, jalan santai dan senam bersama ini juga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh," pungkasnya.



Share on Social Media