Batam

Iptu Mardalis Isi Tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW Warga Bawean di Batam

Juliadi | Minggu 23 Oct 2022 16:00 WIB | 750

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis mengajak umat islam khususnya Persatuan Keluarga Bawean (Perkab) di Kota Batam untuk salat wajib lima waktu dan memakmurkan Masjid.


Hal ini disampaikan Iptu Mardalis saat menghadiri peringatan Maulid Nabi 1444 hijriah/2022 masehi di Ballroom C Golden Prawn, Bengkong, Batam, Minggu (23/10/2022).


“Penting bagi kita menjaga salat 5 waktu karena salat tidak ada penggantinya, berbeda seperti rukun Islam lainnya. Sesungguhnya Amal ibadah yang pertama dihisab yakni salat kita, dan kaum lelaki wajib melaksanakan salat berjamaah di masjid dan memakmurkan masjid,” ujar pria yang juga sebagai Ketua Rukun Warga (RW) 03 Perumahan Batara Raya, Kelurahan Belian, Batam Kota saat awal mengisi tausiyah sebagai penceramah pada acara tersebut.


Pada kesempatan ini, Kapolsek mengatakan jika umat Islam mau dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT, maka cintailah Rasulullah SAW dan perbanyak bersholawat minimal 300 kali dalam sehari.


“Cara menanamkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW adalah menghidupkan ajaran Rasulullah ke dalam hidup kita dan cintai juga semua yang dicintai oleh Rasulullah,” imbuhnya.


Tausiyahnya ditutup dengan kata yang memacu semangat umat islam untuk meningkatkan ibadah.


“Jangan pernah sekali-kali tinggalkan salat dan teruslah menebar manfaat untuk sesama, karena orang kaya sesungguhnya adalah orang yang ketika nafasnya terputus tapi amal jariyahnya jalan terus,” jelas Iptu Mardalis.


Turut hadir di antaranya Ketua Perkab di Kota Batam terpilih Aman, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batam, dan tamu undangan lainnya. (*/Adi)



Share on Social Media