Nasional

Danlanud Hang Nadim dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Hadiri Apel Dansat

Juliadi | Selasa 13 Dec 2022 09:13 WIB | 388

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lanud


Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I, Senin (12/12/2022). Foto: Istime


MATAKEPRI.COM JABAR --
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, SAP didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I, Ny. Anggi Iwan Setiawan menghadiri dalam gelaran Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran TNI AU di Gedung Widya Mandala 1 Seskoau, Lembang Jawa Barat (Jabar), Senin (12/12/2022).


Apel Dansat kali ini dipimpin Langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE., MPP., CSFA dihadiri seluruh pejabat teras TNI Angkatan Udara.


Dalam gelaran yang berskala nasional tersebut selain sebagai Evaluasi pelaksanaan Program kerja Satuan dalam pembinaan kekuatan dan pembinaan kemampuan juga sebagai sarana untuk penyampaian atensi pimpinan selama program kerja tahun 2022 serta untuk penyamaan kembali persepsi para Komandan Satuan sehingga tercapai visi menuju Angkatan Udara yang disegani di Kawasan. 


Dalam sambutannya Kasau mengingat kembali perjalanan panjang perjuangan bangsa Indonesia. 


“kita menyadari bahwa jati diri TNI Angkatan Udara adalah tentara yang lahir dari rakyat sehingga diharapkan setiap Komandan Satuan mampu membina terciptanya sinergitas Komandan Satuan dengan unsur Forkopimda lainnya guna meningkatkan kredibilitas dan eksistensi TNI AU di wilayah masing-masing sehingga mampu untuk berjalan bersama segenap komponen bangsa," ujarnya, melalui rilis tertulis kepada MataKepri.com.


"Harapan tersebut sesuai dengan tema yang diusung dalam Apel Komandan Satuan, Peran Komandan Satuan dalam mewujudkan sinergisitas dengan Forkopimda guna meningkatkan ketahanan wilayah di satuannya,” ungkapnya.


Hadir pula dari unsur Forkopimda Gubernur Jawa Barat M .Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc sebagai Narasumber, sementara dari unsur TNI hadir sebagai Narasumber Marsekal Madya (Marsdya) TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S; Asintel Kasau, Marsekal muda (Marsda) TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc, Kas Koopsudnas Marsda TNI Jorry S Koloay, S.I.P. (***)


Redaktur: ZB



Share on Social Media