Batam

Laksma TNI Heri Triwibowo Pimpin Latihan di Perairan Selat Singapura

Juliadi | Rabu 22 Feb 2023 12:13 WIB | 850

AD/AL/AU
TNI/Polri


Latihan tempur di Selat Singapura, Rabu (22/2/2023). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM KEPRI -- Untuk meningkatkan profesionalitas dan kesiapsiagaan prajurit Unsur-unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keamanan wilayah laut serta penegakan hukum di laut, Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) I menggelar latihan setingkat L3 di perairan Selat Singapura, yang dipimpin langsung oleh Komandan Guspurla (Danguspurla) Koarmada I Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heri Triwibowo, Rabu (22/2/2023).


KRI Koarmada I yang terlibat adalah unsur -unsur Operasi Garda Indosin-23 dibawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut Koarmada I diantaranya, 1 unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I KRI Wiratno-379 dan 3 unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I yaitu KRI Golok- 688, KRI Todak -631 dan KRI Parang-647.


Sedangkan serial Latihan yang dilaksanakan antara lain manuvra taktis, flaghoist dan latihan menghadapi ancaman serangan permukaan.


Dalam Latihan tersebut Danguspurla Koarmada I memberikan penekanan kepada seluruh personel yang melaksanakan Latihan agar kegiatan kali ini dapat berjalan  sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil. (*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media