Batam, Hukum & Kriminal

Cegah Tindak Kejahatan C3 Polsek Bengkong Patroli KRYD

Juliadi | Kamis 10 Aug 2023 18:33 WIB | 371

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Patroli anggota Polsek Bengkong, Kamis (10/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna terjadinya kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (C3), anggota Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang melaksanakan patroli dialogis Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (10/8/2023). 


Kegiatan patroli tersebut dilakukan anggota Polsek Bengkong dengan berjalan kaki menyusuri setiap lapak para pedagang. Seperti di bank-bank, money changer, toko emas, pegadaian, pusat perbelanjaan dan kegiatan perdagangan lainnya. Patroli diintensifkan pada jam-jam rawan.


“Anggota kepolisian meminta warga agar senantiasa waspada terhadap segala bentuk tindak kriminalitas kejahatan curas, curat dan curanmor (C3) serta premanisme, khususnya kewaspadaan terhadap pencurian dan juga peredaran uang palsu,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra.


Pada kesempatan tersebut, kata Kapolsek Rizqy, anggotanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik kepada pedagang maupun pengunjung sejumlah pasar-pasar tradisional.


Kapolsek menjelaskan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya sangat bermanfaat, karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengimbau kepada warga agar selalu bersinergi dan bermitra dengan aparat keamanan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman,” jelas Kapolsek.


Ditambahkan, warga khususnya pedagang diminta apabila ada sesuatu hal yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas, agar segera melapor. 


“Kami meminta untuk segera menghubungi petugas kepolisian kalau ada potensi gangguan keamanan,” ujarnya.


Redaktur: ZB



Share on Social Media