Batam

Jaga Kamtibmas dan Antisipasi Pencurian, Bhabinkamtibmas Tiban Lama Datangi Masyarakat Sekupang

Juliadi | Selasa 15 Aug 2023 12:04 WIB | 633

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Tiban Lama bersama masyarakat, Selasa (15/8/2023).


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna ciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sekupang mendatangi dan memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing, Selasa (15/8/2023). 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Lama Polsek  Sekupang, Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) Boy aktif menyambangi warga binaannya termasuk di Warung kopi (Warkop) di RT 01 RW 09 Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam sambil ngobrol santai menikmati suasana warkop. 


Pada kesempatan tersebut, Aipda Boy menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas agar turut berperan aktif membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungannya masing masing


“Karena tanpa dukungan dan partisipasi dalam hal tersebut maka kami tidak bisa berbuat apa apa,” terang Aipda Boy. 


Aipda Boy juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar antisipasi pelaku kejahatan maupun tindak pidana pecah kaca, Pencuri kendaraan bermotor (Curanmor), Pencurian dengan pemberatan (Curat) dan Pencurian dengan kekerasan (Curas) maupun tindak kejahatan lainnya.


“Dengan warga tetap waspada, serta jauhi anak anak kita dari pengaruh kenakalan remaja dan apabila ditemukan gangguan kamtibmas atau informasi segera hubungi Polsek Sekupang,” pungkasnya.


Kapolsek Sekupang, Kompol Z. A Christopher Tamba, S.H. (Foto: Istimewah) 

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanyo, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christophel Tamba, S.H di hubungi ditempat terpisah sangat mengapresiasi dengan langkah yang di ambil Bhabinkamtibmasnya, selain sesama mahluk hidup harus saling mengingatkan.


"Inilah yang menjadikan nama Polri bercitra positif di masyarakat yang nyatanya Bhabinkamtibmas bisa dekat dengan seluruh Elemen dan di terima baik di masyarakat," tutup Kompol Tamba. (**/Adi) 



Share on Social Media