Batam

Kenakalan Remaja Masih Menjadi Pembasahan Jumat Curhat Polsek Bengkong

Juliadi | Jumat 18 Aug 2023 14:10 WIB | 483

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat kamtibmas Polsek Bengkong, Jumat (18/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam program Jumat Curhat Kamtibmas, sangat dirasakan manfaatnya. Selain bisa memupuk dilaturahmi, juga memberikan rasa aman bekat hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.


Seperti yang dilaksanakan Polsek Bengkong kali ini yang menggelar Jumat Curhat Kamtibamas bersama RW 16, Kelurahan Tanjungbungung, Jumat (18/8/2023).


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan prioritas Kapolri untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Melalui kegiatan ini, warga bisa langsung berintaeraksi dengan petugas keamanan, yang membuktikan kehadiran Polri terutama Polsek Bengkong diteirma masyarkatnya dengan baik," ungkap Rizqy.


Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini terdapat dua hal yang diusulkan dan menjadi keluhan warga, seperti masalah kenakalan remaja dan meminta patoli juga ditingkatkan. Dengan rutin mobil patroli memasukan daerah-daerah peukiman, tentunya rasa aman dan nyaman tersebut dapat dirasakan.


Terkait keakalan remaja, peran orang tua, perangkat RT/RW dan pemuda setempat sangat penting untuk mengingatkan anak-anak remaja yang ada dilingkungan masing-masing. 


Menurutnya, apabila anak-anak tersebut susah atau tidak mau diberi tahu atau disuruh bubar, Silahkan Pak RW hubungi Ryan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung untuk sama-sama memberikan pemahaman/himbauan kepada anak-anak tersebut. 


"Kami dari polsek Bengkong akan meningkatkan kegiatan patroli terutama pada malam hari di wilayah Kelurahan Tanjung Buntung dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana. Contohnya tindak pidana curanmor, Salah satunya dengan cara meningkatkan pengamanan pada kendaraan dengan memasang kunci ganda pada sepeda motor dan memasang cctv pada rumah serta meningkatkan siskamling dilingkungan kita," tutup Rizqy. (***) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media