Batam

Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Sambangi Warga

Juliadi | Sabtu 19 Aug 2023 16:49 WIB | 526

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Sambangi Warga, Jumat (18/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Polresta Barelang menyambangi warga Kecamatan Batu Ampar, di kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, Jumat (18/8/2023) kemarin. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar rutin menyambangi warga, karena setiap Jumat curhat warga keluhkan masih banyak nya gangguan keamanan di lingkungan warga.


"Bhabinkamtibmas Juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungan untuk mencegah gangguan Kamtibmas," ungkap Dwihatmoko, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/8/2023). 


Lanjut dikatakan Dwihatmoko, giat sambang tersebut merupakan tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar terciptanya situasi yg aman dan kondusif.


"Dengan kegiatan ini, kami harapkan masyarakat dapat langsung menyampaikan langsung permasalahan yang dialami guna dicarikan solusi penyelesaian secara kekeluargaan dan apabila tidak ada jalan solusi baru dilaporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut," ujar Dwihatmoko.


Dwihatmoko juga mengatakan, giat sambang rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.


"memilihara keamanan agar selalu terdapat kondusif di lingkungan warga," tutup Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media