Batam

Cegah Terjadi Pungli, Piket Patroli Polsek Sei Beduk Lakukan Sosialisasikan Saber Pungli

Juliadi | Rabu 29 Nov 2023 16:40 WIB | 391

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Personil Polsek Sei Beduk menyambangi warga, Rabu (29/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Mencegah adanya Pungutan liar (Pungli) di Kecamatan Sei Beduk, Piket patroli Polsek Sei Beduk Polresta Barelang Polda Kepri, Aipda S Butar Butar dan Bripka Defitra melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungli kepada masyarakat Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, S.H menyampaikan, kegiatan pemberantasan Pungli dengan cara mendatangi masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi saber pungli yang berada di Wilayah Hukum Polsek Sei Beduk dimana kegiatan tersebut disampaikan di langsung oleh Petugas Piket dengan cara berdialog dan membentangkan spanduk saber pungli.


AKP Syarifuddin menjelaskan, bahwa dalam mencegah tindak pidana pungutan liar ini maka Polsek Sei Beduk perlu memberikan materi sosialisasi Saber Pungli untuk mencegah terjadinya segala bentuk Pungutan liar dalam pelayanan masyarakat di perkantoran pemerintahan.


AKP Syarifuddin juga mengatakan, kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 87 tahun 2016.


"ini terus kami laksanakan untuk mengingatkan kepada seluruh elemen masyatakat agar tidak terlibat Pungli pelanggaran hukum lainya," ungkap AKP Syarifuddin, Rabu (28/11/2023).


Selain piket patroli, kata AKP Syarifuddin, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga binaannya untuk ikut menyuarakan Saber PungliĀ  dan pada kesempatan itu Aipda S Butar Butar juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media