Batam

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Batu Ampar Pimpin Jumat Curhat

Juliadi | Jumat 22 Dec 2023 13:59 WIB | 353

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Batu Ampar menyerahkan bantuan sosial kepada warga, Jumat (22/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam mencegah kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Batu Ampar Polresta Barelang Polda Kepri, Kapolsek Batu Ampar memimpin langsung Curhat dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang dilaksanakan di Vasum RW 19 Sei Tering  Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M didamu Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra Kurniawan dan seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar, Anggota IK Polsek Batu Ampar, Ketua RT dan RW serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga RW 19.


Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengajak warga untuk bersama-sama membangun dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif.


"Saat ini kita akan menghadapi kegiatan pemilu 2024 atau pesta demokrasi, dengan begitu saya minta agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu ataupun berita hoax yang terjadi di masyarakat," ujar Kompol Dwihatmoko, Jumat (22/12/2/2023). 


Kompol Dwihatmoko juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dalam kegiatan Jumat Curhat.


"Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan tatap muka  dalam rangka mendengar langsung masukan maupun keluhan dari warga, tokoh agama serta tokoh masyarakat," ucap Kompol Dwihatmoko.


Dikesempatan ini, Ketua RW. 19, Warjin di lingkungan tersebut masih ada kenakalan remaja,


"Disini pak, banyak remaja anak sekolah yang sering menggunakan fasilitas ibadah yaitu toilet masjid untuk merokok serta tindak pidana pencurian. Tolong patroli nya agar ditingkatkan pak," ucapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Kompol Dwihatmoko menghimbau untuk selalu bersinergi dalam harkamtibmas agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai.


"Mari bersama kita jaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing, dimana setiap ada permasalahan atau kejadian dapat segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas maupun langsung ke Polsek Batu Ampar," jelas Kompol Dwihatmoko.


Lanjut kata Kompol Dwihatmoko, patroli akan selalu ditingkatkan. Untuk itu tujuan dilakukan kegiatan ini agar dapat mengetahui sitkamtibmas serta bisa menampung atau mendengarkan keluhan secara langsung terhadap persoalan yang ada di masyarakat, sehingga bisa menjadi acuan  untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjalankan tugasnya.


"Saya mengajak kepada perangkat RT, RW, LPM, Karang Taruna, Toga dan Tomas untuk bersama-sama menciptakan dan menjaga sitkamtimas yang aman dan kondusif," tutup Kompol Dwihatmoko. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media