Batam

Silahturahmi Bersama Warga, Iptu Donald Tambunan Bagikan Life Jacket

Juliadi | Jumat 29 Dec 2023 15:14 WIB | 334

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan membagikan Life Jacket kepada masyarakat, Jumat (29/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Jumat Curhat merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Sagulung Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat curhat dan pembagian Pemberian bantuan Life jaket, bertempat di Warung Pak Udin Jembatan I Barelang, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H didampingi Kanit Binmas Polsek SSagulung, Ipda Suyatno, S.H; Kanit IK Polsek Sagulung, Aiptu Masri, S.H; Kanit Samapta Polsek Sagulung, Aipda Samsul Hadi; Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton dan Pers Polsek Sagulung. 


Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, S.H menyampaikan, tujuan Polsek Sagulung datang kesini adalah agar Polsek Sagulung dapat bertukar pikiran dan menampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan yang ada di kecamatan Sagulung terkhusus pagi ini di kelurahan Tembesi. 


"Kami menghimbau pada bulan Desember tahun 2023 ini adalah bulan liburan natal dan tahun baru 2024, sehingga saya mengimbau kebersihan di bawah jembatan I Barelang ini sehingga pengunjung datang dan puas dan mendapat pendapatan bagi bapak ibu yang beraktifitas di jembatan Barelang ini," ungkap Iptu Donald, Jumat (29/12/2023). 


Iptu Donald juga menghimbau warga yang menambang boat agar mempersiapkan life jaket untuk keselamatannya dan penumpang dimana cuaca saat ini tidak begitu bagus. 


"Dalam kegiatan ini, kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari bapak- bapak sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Sagulung," tutur Iptu Donald. 


Sementara itu, salah satu warga, Edi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Polsek Sagulung kembali ke Jembatan I Barelang. 


"Terkait yang bapak Kapolsek sampaikan Minggu kemarin, mengenai cuaca saat ini yang tidak bagus memang benar sekali pak, dimana kami sebagai penambang boat pancung mata pencarian kami sehari hari, disini pak saya hanya mohon untuk bantuan Life jaket untuk kami sebagai penambang boat pancung dan pengguna jasa boat pancung," ungkap Edi. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Donald mengatakan, terkait dengan permintaan dari masyarakat atas bantuan life jaket sesuai dengan janjinya Minggu kemaren.


"Hari ini kami kepolisian akan membagikan kepada bapak bapak sekalian, mudah-mudahan dengan bantuan Life jaket ini dapat bermanfaat dan saya menghimbau kepada bapak bapak sekalian untuk kita sama sama menjaga keamanan dan ketertiban di seputaran Jembatan I Barelang serta menjaga kebersihan lingkungan kita masing - masing. Saya juga menghimbau kepada masyarakat jika ada parkir-parkir ilegal atau Pungli terhadap masyarakat agar melaporkannya kepada kami pihak kepolisian Polsek Sagulung," pungkas Iptu Donald. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media