Batam

Cegah Pungli, Polsek Sekupang Ajak Masyarakat Berantas Pungli

Juliadi | Selasa 09 Jan 2024 11:49 WIB | 232

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Mencegah terjadinya Pungutan liar (Pungli) personil Batara Biru Polsek Sekupang, Bripka Haris Harianto aktif sosialisasikan Sapu bersih (Saber) Pungli kemasyarakat, bertempat Mori Coffe Kelurahan Patam Lestari, Selasa (9/1/2024). 


Bripka Haris Harianto turun langsung menemui masyarakat memberi penyuluhan hingga melalui media spanduk mengajak masyarakat ikut aktif memberantas Pungli. 


Kepada masyarakat, Bripka Haris Harianto menyampaikan bahwa Satuan tugas (Satgas) Saber Pungli Polda Kepri sudah aktif melaksanakan kegiatan pencegahan dan penindakan dalam penegakan hukum terhadap pelaku-pelaku pungli dan mengharapkan peran serta dan peran aktif masyaraka.


"apabila ada yang menemukan kegiatan pungutan liar diarea kerja kita atau disekitar tempat tinggal kita, agar melaporkan ke Call Center 0811666432 dan 085264970000," ungkap Haris.


Haris juga memberikan pemahaman tentang pungli, dimana pungutan yang dilakukan para pelaku tidak memiliki dasar hukum oleh karena itu disebut pungutan liar, dengan demikian masyarakat jadi dapat memahami dan turut serta untuk mengawasi dan mencegah terjadinya pungli di lingkungannya.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menyampaikan, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diseluruh wilayah Kota Batam dan jika menemukan permasalahan hukum agar segera berkoordinasi dengan Polsek Sekupang.


“Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, pemeliharaan kamtibmas ditengah-tengah masyarakat dapat terlaksana dengan baik, mohon untuk selalu memberikan informasi-informasi kepada kami untuk ditindak lanjuti,” pungkas AKP Rizqy. (*/Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media