Batam

Minggu Kasih Polsek Bulang, Warga Pulau Buluh Tanyakan Prosedur Pembuatan SKCK

Juliadi | Minggu 28 Jan 2024 11:36 WIB | 337

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Bulang di Pulau Buluh, Minggu (28/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna menampung aspirasi masyarakat, Polsek Bulang Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas bersama masyarakat dan orang orang tua Pulau Buluh Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang, bertempat di Warung Aa Pulau Buluh Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (28/1/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Aiptu Tuah Barus didampingi Banit Polsek Bulang, Aipda Muhammad Riduwan. 


Dalam sambutan Kapolsek Bulang Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP melalui Banit Polsek Bulang, Aipda Muhammad Riduwan mengatakan, tujuan Polsek Bulang datang kemari (Minggu Kasih) adalah untuk mendengarkan keluhan atau curahan hati masyarakat Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang terhadap pelayanan Polsek Bulang serta menciptakan komunikasi dan silahturahmi yang baik antara warga dengan Polsek Bulang.


"Dengan terciptanya komunikasi yang baik tentu kami berharap ada informasi - informasi yang terjalin diantara kita," ungkap Riduwan. 


Sementara itu warga Hasan mengatakan, ucapkan terima kasih kepada Polsek Bulang  karena telah berkunjung ke tempat di Pulau Buluh dan ini suatu kehormatan bagi masyarakat.

  

"Ada warga serta anak-anak kami yang baru tamat sekolah dan ingin bekerja memerlukan SKCK, masih banyak yang membuat SKCK di Polsek Batu aji dan di arahkan ke Polsek bulang, yang ingin saya tanyakan, apakah di Polsek kita ini sudah bisa membuat SKCK karena masih bayak warga dan anak anak kami yang belum mengetahui," ujar Hasan. 

 

Menanggapi hal tersebut, Riduwan menyampaikan, Polsek bulang sudah bisa membuat SKCK dari Februari 2023, dan karena masih baru memang masih banyak anak-anak dan masyarakat yang belum tau, Polsek Bulang masih melakukan sosialisi terus menerus kepada masyarakat bahwasanya Polsek Bulang sudah bisa membuat SKCK.


Untuk pembuatan SKCK di Polsek bulang, kata Riduwan, hanya untuk melamar pekerjaan Swasta untuk melamar menjadi PNS,TNI dan Polri hanya bisa di buat di Polresta Barelang untuk biaya pembuatan sebesar Rp. 30.000 dan disetorkan ke Negara.


"Mohon juga disampaikan juga kepada masyarakat Kelurahan Pulau buluh Kecamatan Bulang yang lain bahwa Polsek Bulang sudah lama menerima laporan Polisi dan juga laporan kehilangan barang dari masyarakat untuk biaya adminitrasi gratis pak RT tidak dipungut biaya apapun," tegas Riduwan.


"Masyarakat yang ingin melapor dapat langsung datang ke Mapolsek Bulang, Polsek Bulang melayani laporan dari masyarakat 1x24 jam," pungkas Riduwan. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bulang. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Adyanto. 


Lanjut disampaikan Iptu Adyanto, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media