Batam

Budayakan Indonesia Tertib, Danlantamal IV Batam Ikuti Rembuk Gerakan Indonesia Tertib

Juliadi | Sabtu 09 Mar 2024 13:38 WIB | 271

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



Matakepri.com, Batam -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DanLantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla mengikuti Acara Rembuk Gerakan Indonesia Tertib menuju Indonesia Emas provinsi Kepulauan Riau Bertempat di Ballroom Marriott Batam (06/03/2023).


Acara tersebut Digagas oleh Irjen Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja Deputi Bidkor Kamtibmas Kemenkopolhukam yang bertujuan untuk mendobrak ketertiban di masyarakat Indonesia khususnya di Instansi-instansi Pemerintahan.


Dalam sambutannya Irjen Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja menyampaikan, pelaku utama dalam ketertiban adalah diri sendiri.


"Untuk itu perlu kesadaran akan diri masing-masing yang mampu menjadi contoh, teladan dan prilaku tertib yang dapat kita mulai dari hal-hal yang kecil terutama lingkungan yang paling kecil yaitu lingkungan keluarga,” pungkas Irjen Pol.


Dalam kesempatan yang sama Danlantamal IV Batam menyampaikan, kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini perlu terus diselenggarakan sehingga masyarakat Indonesia akan semakin sadar akan pentingnya tertib dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


"Tanamkan kepada diri masing-masing akan budaya tertib sehingga Negara yang kita cintai ini akan menuju negara Indonesia emas," tutup Laksma Laksma Tjatur. 


Redaktur: ZB



Share on Social Media