Batam

Di Hari ke-4, Kapolsek Sekupang Pantau Langsung Tempat Wisata

Juliadi | Minggu 14 Apr 2024 12:56 WIB | 152

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom memantau situasi di kawasan wisata, Sabtu (13/4/2024)


Matakepri.com, Batam -- Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, masih sangat terasa di wilayah hukum Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau, sudah banyaknya meningkat wisatawan di tempat wisata yang dikunjungi di Kecamatan Sekupang Kota Batam, Sabtu (13/4/2024).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom SE., MM., ditemui di lokasi menyampaikan, bahwa selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, arus kunjungan masyarakat ke sejumlah titik wisata di daerah yang ada di Kecamatan Sekupang berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. 


"Dari hasil pemantauan langsung di lokasi wisata, tidak terjadi gangguan kamtibmas dan hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. 


Lanjut dikatakannya, terdapat pos pengamanan yang disediakan yakni, tepatnya di tempat wisata Taman Rusa dan Pantai Marina Tanjung Riau  Selain itu disiapkan juga Pos Pelayaran Sat Polair Polresta Barelang bagi pengunjung di Pantai Tanjung Pinggir Sekupang.


“Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari menerima laporan masyarakat dan patroli jalan kaki di Tempat Wisata di Kecamatan Sekupang,” ujar Kapolsek


Ia menambahkan, situasi di tempat wisata yang ada di Kecamatan Sekupang sejauh ini aman dan kondusif.


"Untuk personil di pos pengamanan tempat wisata dilaksanakan dari pagi hari hingga malam hari mengingat adanya peningkatan pengunjung di lokasi pantai maupun tempat wisata,” tutur Kompol Benhur.


Dengan pengamanan yang ditingkatkan dan tindakan preventif yang telah diterapkan, katanya, Polsek Sekupang berkomitmen untuk menjaga keamanan setiap pengunjung selama libur Lebaran, memastikan bahwa liburan di Kecamatan Sekupang berjalan lancar dan menyenangkan bagi semua. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media