News

Tiga Keluarga bin Laden Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Inggeris

| Kamis 08 Dec 2016 02:04 WIB | 2046



Pesawat meledak di Inggris


MATAKEPRI.COM - Pesawat pribadi yang ditumpangi keluarga Bin Laden mengalami kecelakaan, dan menabrak mobil di ujung landasan pacu. Pesawat Phenom 300 landing di pandasan pacu terlalu kencang di bandara Blackbushe, Inggeris, sehingga menabrak mobil yang diparkir sebelum meledak dan terbakar membunuh semua panumpangnya.

Jet pribadi yang mengalami kecelakaan itu menewaskan tiga tiga anggota keluarga Osama bin Laden di Surrey, karena melampaui kecepatan 40 persen saat melakukan pendaratan, demikian kesimpulan laporan itu seperti diwartakan mirror.co.uk, Kamis (8/12/2016).

Phenom Saudi 300 meluncur kencang ke ujung landasan pacu melesat ke udara udara lagi dan kemudian menbark beberapa mobil yang diparkir.

Para penumpang dan pilot selama selamat, tetapi mereka tewas akibat kebakaran setelah sayap terpisah dari badan pesawat. Jet bertabrakan dengan mobil yang diparkir di lapangan udara sebelum meledak dan terbakar.

Asap membubung tinggi setelah pesawat melaju kencang melewati ujung landasan, menabrak mobil-mobil yang diparkir.
Petugas Investigasi Kecelakaan Pesawat setempat (AAIB) melaporkan bahwa kemungkinan kecelakaan itu akibat pilot gagal mengendalikan pedaratan karena "situasi beban kerja yang sangat tinggi".

Ketiga penumpang adalah anggota keluarga bin Laden. Mereka ibu tiri, Raja Bashir Hashem, 75, putrinya, Sana bin Laden, 53, dan Zouheir Anuar Hashem, 56. Pilot seorang berkebangsaan Yordania berusia 58 tahun, Mazen Salim Alqasim.

Pesawat meluncur melewati landasan parkir langsung menabrak mobil-mobil yang sedang diparkir.

AAIB melaporkan pesawat itu turun menukik terlalu tajam, "secara signifikan di atas profil normal" saat mendekati bandara, setelah melakukan manuver keluar dari jalur microlight.

Pilot Algasim sudah berusaha berusaha mengurangi kecepatan jet "speedbrakes", untuk mengurangi kecepatan akan tetap saja tidak mampu menghentikan pesawat itu pada posisi di ujung landasan.

Saat pesawat terbang di atas awal landasan pacu kecepatan mencapai 151 knot, ini menunjukkan kecepatan melampaui batas sekitar 40% lebih dari kecepatan nomral yang seharusnya 108 knot.



Share on Social Media