Hiburan

Mahershala Ali Muslim pertama pemenang Oscar ??

| Senin 27 Feb 2017 10:33 WIB | 2502




MATAKEPRI.COM, Los Angeles- Mahershala Ali menjadi aktor Muslim pertama yang meraih penghargaan Oscar sebagai aktor pendukung terbaik dalam film Moonlight.

Pria warga Amerika Serikat, kelahiran 1974 ini, mengalahkan nominator lainnya, Dev Patel (Lion), Lucas Hedges (Manchester by The Sea), serta Michael Shannon (Nocturnal Animals) dan Jeff Bridges (Hell or High Water).

Sebelum menuju panggung untuk menerima tropi Oscar, pria yang nama lahirnya Eric Gilmore ini sempat menyalami Jeff Bridges.

Dalam sambutannya, Mahershala mengatakan dirinya sangat berterimakasih sejumlah nama yang disebutnya sebagai guru.

"Mereka secara terus-menerus mengatakan kepada saya bahwa ini bukanlah tentang Anda, tetapi tentang karakter yang Anda mainkan," katanya bersemangat.

Mahershala sekaligus sebagai aktor pertama yang menerima penghargaan Oscar 2017 dalam perhelatan yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles, AS.

Adapun penghargaan Oscar 2017 untuk kategori Kostum Terbaik diraih film Fantastic Beasts and Where to Find. Film ini mengalahkan film La La Land, Allied, Jackie dan Florence Foster Jenkins.

Sementara, kategori Tata Rias dan Tata Rambut Terbaik Oscar diraih film Suicide Squad. Film ini mengungguli nominasi lainnya seperti A Man Called Ove.

Dalam perhelatan Oscar 2017 ini, akan diumumkan pula 24 penghargaan lainnya, termasuk aktor dan aktris serta film terbaik.



Share on Social Media