News

Pemadam Berhasil Menjinakkan Api yang Berkobar Selama 6 Jam

| Kamis 07 Sep 2017 11:20 WIB | 1647




MATAKEPRI.COM, Kebumen - Setelah berjibaku dengan kobaran api selama 6 jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api di Pasar Gombong, Kebumen. Sebanyak 9 mobil pemadam kebakaran diturunkan di lokasi.

Tak hanya itu, ada 4 unit mobil penyuplai air untuk memadamkan api yang membakar pasar Wonokriyo, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah ini.

Api bisa mulai berkobar pada pukul 04.30 WIB dan berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (7/9/2017).

Seperti yang dilansir oleh detiknews, Ketua tim pemadam kebakaran Kabupaten Kebumen, Heri Mengungkapkan jika api sudah berhasil dijinakkan. Dibantu oleh tim damkar dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, dan Purworejo, para petugas berjibaku menaklukkan api dari subuh hingga siang ini.

"Tadi sudah berhasil kita padamkan apinya, namun demikian kita masih melakukan pendinginan," tutur Heri.

Selain itu, Heri menambahkan perlu diadakannya penjagaan terhadap kios lain yang masih utuh. Titik api kecil yang kemungkinan tidak terlihat akan dipantau terus sehingga tidak membesar dan bisa membakar kios utuh lainnya.

"Untuk api yang besar memang sudah padam, namun demikian, kita tetap pantau terutama titik api kecil yag tidak terlihat agar tidak merembet dan membesar lagi," imbuhnya.

Meskipun sudah dipastikan padam, namun asap kecil masih terlihat mengepul dari sisa-sisa bara. Petugas pun hingga kini tetap berjaga di sekitar lokasi untuk memastikan keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tdak diinginkan.***



Share on Social Media