Batam

Ketinggalan Pesawat, Calon Penumpang Lion Air Mengamuk Di Bandara Hang Nadim

Maman | Sabtu 02 Dec 2017 09:47 WIB | 2442



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Batam - Gara -  gara Ketinggalan pesawat Penumpang Maskapai Lion Air, mengamuk serta marah -  marah, Jumat (1/12/2017) tadi malam di counter Lion Air, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dengan tujuan Batam - Jakarta.

Menurut Distrik Manager Lion Air Group Batam, dengan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya Lion Air mengaku terpaksa melakukan hal itu, dikarenakan pesawat  mengalami keterlambatan selama kurang lebih 3 jam.

"Sebenarnya jadwal penerbangan adalah pukul 15.35 Wib, namun karena masalah operasional dan keterlambatan landing dari Jakarta, sehingga jadwal penerbangan delay sampai pukul 18.35 Wib,"  Kata Mz Bizere. 

Mz Bizere mengungkapkan, pihaknya terpaksa meninggalkan 10 calon penumpang tersebut, karena ada sebagian dari calon penumpang tersebut memaksa pihak Lion Air untuk memberikan  biaya kompensasi atas keterlambatan penerbangan pesawat tersebut. 

"Saat boarding, para calon penumpang ini meminta biaya kompensasi dan terjadi perdebatan alot dengan petugas. Hal ini mengakibatkan bertambahnya delay dan mengundang komplain dari penumpang lainnya yang telah masuk ke dalam pesawat. Para penumpang ini, meminta biaya kompensasi sebesar Rp. 300.000/penumpang," lanjutnya.

Menurut Mz Bizere Sesuai dengan peraturan yang telah berlaku, biaya kompensasi bisa diberikan, dengan syarat apabila maskapai mengalami keterlambatan hingga 4 jam, akan tetapi ini hanya baru 3 jam. Namun, Bire menjelaskan lagi bahwa para calon penumpang yang tertinggal ini sebenarnya, bisa mengurus biaya kompensasi setelah tiba di Jakarta.

"Tetap kita berikan permintaan mereka, yang awalnya mau merefundfull tiket mereka tanpa potongan. Dan jika mereka tetap meminta terbang, kita sediakan maskapai penerbangan tadi Sabtu (2/12/2017) pukul 08:35 wib. Kita akan reschedul penerbangannya free dan berikan akomodasi hotel ke penumpang," jelas nya. (Juliadi)



Share on Social Media