Karimun

Waspada Bencana, Polres Karimun Gelar Apel Siaga Penanganan Bencana

| Jumat 06 Nov 2020 13:41 WIB | 1304

Polres/Ta dan Polsek
BMKG


Foto bersama setelah Apel Siaga Penanganan Bencana digelar


MATAKEPRI.COM -- KARIMUN Kapolres Karimun AKBP Adenan SIK, menggelar Apel Siaga Penanganan Bencana bersama dengan Intansi-instansi terkait yang ada di Kabupaten Karimun di lapangan Mapolres Karimun, Jum'at (06/11/2020) sekira pukul 09:00 WIB.


Apel dengan tajuk Siaga Penangan Bencana dihadiri oleh Pjs Bupati karimun, Danlanal Karimun, Dandim 0317/TBK, Basarnas, Dishub, Pol PP, dan Instansi yang ada di Kabupaten Karimun. Pjs Bupati Karimun menjadi Inspektur upacara pada apel tersebut.


Kegiatan ini juga merupakan pertanda dan sebagai sinyal kepada masyarakat Kepri, bahwa prinsipnya seluruh jajaran aparat di Kepri selalu siap siaga memberi pertolongan kepada masyarakat pada saat terjadi bencana alam. Dengan harapan dukungan dari masyarakat Kepri kepada seluruh Aparat dan Instansi Pemrintah.


Perubahan iklim yang terjadi akan berpengaruh besar terhadap terjadinya cuaca ekstrim dan meningkatkan potensi terjadinya bencana alam, meskipun bencana alam yang terjadi di Provinsi Kepri cukup minim, namun dengan kondisi yang didominasi oleh laut sangat berpengaruh terhadap masyarakat yang berada di pesisir, untuk itu kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan terburuk yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.


Dalam sambutannya Bupati Karimun Herry Andrianto mengatakan, "Dalam mengantisipasi dampak La Nina yang dapat memicu bencana Hidrometeorologi di Kabupaten karimun, saya mengucapkan terimakasih kepada Satuan Tugas (Satgas) bencana alam", tuturnya.


Beliau juga sangat berharap agar Satgas beserta dengan masyarakat Karimun saling bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja di Karimun.


"Karimun berbasis lautan sangat rentan terkena bencana, kita tidak dapat mempredikisi kapan bencana akan terjadi, oleh karena itu usaha dan kerja keras serta sinergisitas antara Satgas dan masyarakat harus lebih baik dan kokoh, sehingga kita siap mengantisipasi bilamana bencana terjadi", ujar Pjs Bupati Karimun.(Iwan)



Share on Social Media