Batam

Deklarasi 17 Ramadhan, Nur Safriadi: Kita Yakin Partai Ummat Akan Besar di Kepri

Juliadi | Minggu 04 Apr 2021 15:41 WIB | 1910

Deklarasi


Suasana konferensi pers Partai Ummat bersama awak media, Minggu (4/4/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Salah satu Mantan tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat tepatnya pada 17 Ramadhan 1442 H.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim persiapan pembentukan Partai Ummat (TP3PU) Kepulauan Riau (Kepri) Ir. H. M. Nur Syafriadi., M.Si didampingi tiga Person in Charge (PIC) Partai Ummat yang ditunjuk pusat yakni, Ir. H. M. Nabil., M.Si, Irsyadul Fauzi, S.E.,M.Si dan Hj. Aida Ismet, S.E.,M.Si, Minggu (4/4/2021) bertempat di lapangan Welcome to Batam.


Ir. H. M. Nabil., M.Si mengatakan, tujuan kegiatan ini pertama persiapan pembuatan video untuk Launching Partai Ummat pada 17 Ramadhan 1442 H atau 29 April 2021 mendatang.


"Kedua, saya sebagai Penanggung Jawab untuk mengurus Partai Ummat di Kepri, bersama kawan-kawan," ujar Nabil.


"Di sini saya bersama Pak Nur Syafriadi selaku Ketua TP3PU Kepri dipercaya untuk mengembangkan Partai Ummat di Kepri," sambung Nabil.


Sementara itu, Ketua TP3PU Kepri Ir. H. M. Syafriadi., M.Si, mengatakan para pengurus TP3PU Kepri akan terus bekerja sampai dengan deklarasi 17 Ramadhan 1442 H mendatang.


"Kami mohon doa, dukungan dan support agar dapat terbentuknya partai Ummat di Kepri, agar dapat menjadi partai idaman  dan partai gemilang," ujar Syafriadi.


Menurut Syafriadi, alasannya mendukung partai Ummat ini, karena melihat pigur-pigur pusat ada Amien Rais sebagai pendiri dan juga akan ikut bergabung Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.


"Insyaallah tidak diragukan lagi dua sosok ini," kata Syafriadi.


Ia menjelaskan, visi dan misi Partai Umat ini, mensejahterakan umat, mensetarahkan Umat islam dengan umat agama lainnya. Maka dari itu Partai Ummat akan bangkit di Kepri.


Lanjut dikatakannya, hasil survei sementara partai Ummat mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia 1,5%. 


"Kita yakin partai Ummat akan besar di Kepri, jadi partai ini tidak membeda-bedakan umat islam dengan umat agama lain," tuturnya.


Ditambahkannya juga, partai ummat mulai deklarasi nama partai pada tanggal 1 oktober 2020 lalu, pada tanggal 10 November 2020 lalu atau bertepatan hari pahlawan partai Ummat deklarasi logo dan pada tanggal 17 Ramadan 1442 H mendatang partai Ummat akan Launching.


"Mengapa dipilih tanggal 17 Ramadhan 1442 H, karena pada tanggal tersebut peringatan Nuzulul Qur'an dan pada tanggal 17 Ramadhan juga akan terbentuk di 7 Kabupaten/kota se-Kepri," ungkapnya.


Sambungnya, di Kepri sudah ada lebih dari 500 kader Partai Ummat se-Kepri dan anggota yang bergabung di Partai Ummat langsung mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dari pusat. (Adi) 



Share on Social Media