Batam

Lanud Hang Nadim Gelar Doa Bersama di puncak Bukit Gendang

Juliadi | Jumat 13 Aug 2021 18:02 WIB | 1621

Hari Raya/Hari Besar
TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P menggelar doa bersama di puncak Bukit Gendang, Sembulang Kecamatan Galang, kota Batam Kepulauan Riau, Jumat (13/8/2021).


Gelaran doa bersama diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Hang Nadim, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Batam, Assosiasi Pariwisata, serta Andreas selaku penggiat olahraga Dirgantara khususnya paralayang di Kota Batam.



Dikatakan Danlanud,  kegiatan doa bersama ditujukan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah sekaligus berdoa untuk kelancaran dimulainya pembangunan sarana paralayang di Bukit Sembulang sebagai Pusat Aerosport di Batam.


"Keberadaan lokasi paralayang ini merupakan kerjasama TNI AU atau Lanud Hang Nadim dengan BKSDA, dengan tujuan untuk menciptakan atlet-atlet Nasional bahkan Internasional," tutur Iwan.


Lanjut dikatakan Iwan, dengan adanya olahraga paralayang atau olahraga dirgantara lainnya di sini, akan mampu mengundang wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam menikmati keindahan alam dari lantai.


"Tidak hanya itu saja, dengan adanya pembangunan pusat Aerosport di bukit ini, nantinya akan dilaksanakan Pelangi Nusantara dan harapan Kadis Pariwisata kegiatan tersebut dapat digabung dengan EXPO BATAM," tambah Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo. 



Share on Social Media