Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Pengaruh Alkohol dan Narkoba, Pelaku Coret Terowongan Sei Panas Diamankan Polisi

Egi | Senin 08 Nov 2021 20:21 WIB | 1394

Polres/Ta dan Polsek


Dua orang pelaku yang lakukan coretan di dinding terowongan Sei Panas (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja berhasil amankan pelaku yang melakukan coret-coret di dinding terowongan Pelita Kelurahan Kampung Pelita Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam pada Sabtu (30/10/2021) lalu.


Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan, pelaku yang melakukan pencoretan di dinding Terowongan Pelita kita amankan dua orang yang berinisial RA (24) dan MM (19).


"Kedua pelaku ini berhasil diamankan langsung oleh masyarakat yang saat itu sedang melintas di lokasi terowongan," ujar Budi pada Senin (8/10/2021) malam.


Lanjutnya, dari keterangan saksi, jumlah pelaku semuanya ada 6 orang, 4 orang saat itu berhasil kabur dan dua orang berhasil diamankan oleh warga.




"Dari keterangan dua orang pelaku ini, nekat mencoret dinding terowongan di Sei Panas tersebut karena keinginan pribadi dan sedang terpengaruh minuman beralkohol yang dimana mereka baru saja selesai dari acara konser live music punk di Loka Suara, Kecamatan Batu Ampar," bebernya.


Setelah dilakukan tes urine, kedua pelaku ini positif Benzodiazepine jenis narkotika pil koplo dan sejenisnya serta THC narkotika jenis ganja.


"Kedua pelaku positif konsumsi narkotika jenis pil koplo," bebernya.


Dari keterangan saksi, tim kembali melakukan penangkapan terhadap 4 orang teman dari pelaku pencoretan dinding di Sei Panas.


"Tim berhasil amankan semua pelaku. Setelah dilakukan tes urine, dua orang pelaku yang berinisial NPK dan IKA positif konsumsi narkotika jenis pil koplo," imbuhnya.


Setelah kita laksanakan gelar perkara maka dari pada pelaku kita kenakan Perda Kota Batam dan kemudian kami serahkan semua pelaku, barang bukti dan berkas perkara kepada penyidik PPNS Satuan Pamong Praja Kota Batam.




"Terhadap pelaku dan saksi yang kita tes urinenya positif kami serahkan kepada Satuan Reskrim Narkoba Polresta Barelang untuk dikembangkan," tuturnya.


Polsek Lubuk Baja berharap sekali dari Pemko Batam untuk memasang CCTV di Terowongan tersebut agar mempermudah penyelidikan jika ada terjadi tindak kejahatan.


"Kita berharap disana ada terpasang CCTv, karena itu dapat mempermudah melakukan penyelidikan jika di terowong terjadi tindak pidana. Meskipun tim patroli dari Polsek Lubuk Baja sering melakukan patroli ke sana namun tidak 24 jam standby disana untuk menjaga terowongan," tandasnya (egi)



Share on Social Media