Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Kapolda Kepri Benarkan Adanya Penangkapan Terduga Teroris di Kota Batam

Egi | Jumat 17 Dec 2021 12:18 WIB | 825

Polda Kepri
Densus 88


Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat diwawancarai terkait adanya terduga teroris di Kota Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman membenarkan langsung adanya penangkapan terhadap terduga jaringan teroris di Kota Batam pada Kamis (16/12/2021) siang.


Dikabarkan, tim Densus 88 antiteror telah melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) orang warga Kota Batam yang merupakan terduga jaringan teroris.


"Densus 88 yang melakukan penyidikan. Sudah ada buktinya, lalu akan dilakukan tindakan hukum," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat dijumpai di Vihara Duta Maitreya Batam Center, Kota Batam pada Jum'at (17/12/2021) siang.


Lanjut Irjen Pol Aris Budiman, kita dari Polda Kepri hanya mengamankan situasi disekitar lokasi penangkapan terduga teroris tersebut.


"Kita turut membantu melakukan pengamanan disekitar lokasi penangkapan terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, Densus 88 melakukan penangkapan terhadap salah seorang warga diduga teroris di Kavling Kamboja, Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, pada Kamis (16/12/2021) siang.


Penangkapan terduga teroris oleh Densus 88  ini dibenarkan langsung oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa.


"Benar, dilakukan penangkapan oleh Densus 88 Satgas wilayah Kepri yang di back up oleh Polda Kepri," ujar Robby melalui pesan singkat Whatsapp, (egi)




Share on Social Media