Batam, News, Kepri

Tio Tjang Ping Hibahkan Tanah Seluas 20 HA Untuk Brimob Polda Kepri di Kabupaten Lingga

Egi | Kamis 10 Feb 2022 17:05 WIB | 832

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Dansat Brimob dan Kabid Humas Polda Kepri saat diwawancarai hibah tanah seluas 20 HA di Kab. Lingga (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satbrimob Polda Kepri kembali mendapatkan hibah tanah seluas 20 hektare di Kabupaten Lingga dan 10 hektare di Kabupaten Natuna.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, Brimob Polda Kepri nantinya juga akan membangun Mako Kompi di Kabupaten Lingga.


"Alhamdulillah, Satbrimob Polda Kepri kembali mendapatkan tanah hibah dari bapak Tio Tjang Ping seluas 20 HA. Nantinya kita akan membangun Mako Kompi di Kabupaten Lingga," ujar Harry usai peresmian Rusun Keluarga Abrip Amat Munawar pada Kamis (10/2/2022) siang.




Ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu mengatakan, kita ini berada di wilayah kepulauan. Disetiap Kabupaten atau daerah kita akan melakukan pembangunan.


"Jadi, disetiap Kabupaten di Kepri ini, ada bagian dari Satuan Brimobnya. Sekarang kita baru ada di Batam, Karimun, dan Bintan. Kedepannya kita ingin bangung di daerah lainnya, dan alhamdulillah, kita mendapatkan hibah tanah seluas 20 HA di Lingga dan 10 HA di Natuna," ujar M. Rendra Salipu.


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, yang mengatakan, kita dari Polres Lingga sangat berharap dibangunnya Batalyon Brimob di daerah Lingga.


"Selama ini di Lingga, jika ada pelaksanaan Pilkada atau adanya kegiatan yang membutuhkan pengamanan dari personel, selama ini kita belum mempunyai kekuatan," ujar Robby.




Lanjutnya, apabila Mako Kompi ini bisa dibangun di Kabupaten Lingga, kami dari Polres Lingga bisa di backup langsung dari kekuatan Brimob.


"Kalau Mako Kompi Satbrimob Polda Kepri jadi terbangun disini. Kami dari Polres Lingga bisa ter backup dari sisi kekuatan di lapangan," imbuhnya.


Camat Singkep Barat Febrizal Taufik juga mengungkapkan, kami juga mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk juga membangun Kompi yang ada di wilayah Daek Lingga.


"Karena wilayah kita jauh, kita sangat membutuhkan personel Brimob disana. Jika ada pengamanan pilkada maupun untuk pengamanan lainnya, kita terus meminta bantuan di Brimob Polda Kepri. Jadi kalau sudah ada berdirinya Batalyon Brimob disini, cukup yang ada disini saja nanti," kata Taufik, (egi)




Share on Social Media