Tanjungpinang

Antisipasi penambahan kasus positif Covid, Prajurit Lantamal IV Lakukan Swab Massal

Juliadi | Selasa 22 Feb 2022 21:49 WIB | 1627

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Guna mengantisipasi adanya penambahan kasus positif covid-19 di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, Prajurit Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) Lantamal IV beserta jajaran laksanakan swab massal yang berlangsung di depan gedung Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Selasa, (22/2/2022). 


Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini guna memastikan lingkungan Mako Lantamal IV dalam keadaan aman dan bebas dari covid-19 serta mentracing jika ditemukan adanya kasus positif.


Sebelum pelaksanaan swab berlangsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IV, Letnan Kolonel (Letkol) Laut (K) Muji Wilestanto, S.K.M., M.M, M.Tr.Opsla menyampaikan, Protokol kesehatan yang penting untuk dijalankan ialah memakai masker dengan cara yang benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.


"Strategi 3T (testing, tracing, treatment) penting untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dengan 3T, orang yang tertular Covid-19, baik mengalami gejala maupun tidak, bisa segera diisolasi," jelasnya.


Kegiatan swab massal ini menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dimana prajurit TNI Angkatan Laut harus menjadi contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut. (**/Adi) 



Share on Social Media