Batam, Hukum & Kriminal

Antisipasi Kejahatan 3C, Polsek Bengkong Laksanakan Giat Patroli

Juliadi | Kamis 25 Aug 2022 12:12 WIB | 952

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Personel Polsek Bengkong Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Pedagang, Rabu (24/8/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM - Berbagai upaya yang dilakukan Kepolisian di Sektor Bengkong dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya serta mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, salah satunya dengan melaksanakan patroli di Pasar-pasar, Rabu (24/8/2022) sore.


Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong Resor Kota (Resta) Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor) yang meresahkan masyarakat dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.


“Dengan adanya kegiatan patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta dengan kegiatan ini pula kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dimanapun dan kapanpun,” ujar AKP Bob dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8/2022).


Dalam patroli ini, AKP Bob mengatakan, pihaknya mengarahkan kepada seluruh personel melakukan patroli seperti di pasar-pasar dan pusat keramaian lainnya untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan kasus 3C.


“Kita juga mengarahkan personel untuk tetap memberi imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19,” ujar AKP Bob.


Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar warga selalu menjaga kerukunan sesama warga lainnya dan menjaga keamanan lingkungan masing-masing sehingga terwujud kondisi yang aman dan kondusif.


Adapun, lokasi yang dilaksanakan pihaknya ialah di Pasar Bengkong Harapan, Kelurahan Bengkong Indah, Bengkong dengan sasaran para pedagang dan pembeli.



Share on Social Media