Batam

Polsek Bulang Salurkan Sembako kepada Masyarakat Pulau

Juliadi | Senin 26 Sep 2022 19:26 WIB | 741

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepolisian Sektor (Polsek) Bulang Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau, menyalurkan 10 paket sembako kepada masyarakat yang berdampak pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan terdampak pandemi Covid-19, Senin (26/9/2022).


Puluhan paket sembako ini diberikan langsung ke warga yang notabenenya berprofesi sebagai nelayan di Pulau Temoyong, Kelurahan Temoyong, Kecamatan Bulang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Bantuan ini sebagai bentuk Bakti Sosial (Baksos) Polresta Barelang di wilayah hukum Polsek Bulang mengingat masyarakat pulau Pulau Penyangga (hinterland) yang jauh dari jangkauan pemerintah perlu perhatian khusus terkait kesejahteraan.


Saat menyerahkan bantuan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bulang, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Nurdeni Rian melalui anggotanya menyampaikan pesan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


“Pembagian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dengan masyarakat disini (se-Kelurahan Temoyong) yang terdampak baik pasca kenaikan BBM dan pandemi,” ujar Nurdeni, Senin (26/9/2022).


Adapun bantuan paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, tepung, teh ini disalurkan melalui proses pendataan terlebih dahulu oleh masing-masing anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang dilaksanakan door to door ke rumah-rumah warga sebagai wujud kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan memberikan bantuan terutama bantuan ekonomi.


“Dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan mengurangi beban warga yang menerimanya. Apalagi notabene masyarakat sebagai nelayan, yang jauh dari jangkauan pemerintah,” sebutnya.


Nurdeni menilai di masa pandemi saat ini masyarakat butuh kebersamaan semua pihak baik dari pemerintah maupun dari Polri, apalagi banyak masyarakat yang tidak bisa beraktivitas secara normal seperti biasanya.


Selain berbagi, pihaknya juga terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Nurdeni berharap apa yang disalurkan pihaknya kepada masyarakat agar bisa bermanfaat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini dan dapat membawa misi kepekaan sosial agar anggota selalu berusaha hadir di tengah masyarakat.


“Alhamdulillah berjalan lancar, semoga berkah dan bisa dilakukan secara terus menerus ke masyarakat kurang mampu dan panti asuhan, Aamiin,” tandas Nurdeni.



Share on Social Media