Batam

Letkol Mar Nofry George Kaloh Pimpin Lanjutan UNPD Triwulan I Tahun 2023

Juliadi | Kamis 19 Jan 2023 16:18 WIB | 814

AD/AL/AU
TNI/Polri
Marinir


Prajurit Yonif 10 Mar Laksanakan Hanmars jarak 10 M, kamis (19/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Lanjutan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I tahun 2023, Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif)10 Marinir (Mar)/Satria Bhumi Yudha (SBY) yang langsung memimpin Danyon Letkol Marinir Nofry George Kaloh, M.Tr .Opsla melaksanakan Hanmars dengan menempuh jarak 10 Km di Jalan Trans Barelang Kepulauan Riau Kota Batam, Kamis (19/1/2023).


Sebelum melaksanakan latihan Hanmars Prajurit Yonif 10 Mar/SBY akan terlebih dahulu melakukan pengecekan Tensi oleh tim kesehatan serta melakukan pemanasan terlebih dahulu hal ini bertujuan agar tidak terjadi cidera selama pelaksanaan latihan,Kegiatan latihan Hanmars ini didukung oleh Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 9 Dabo Singkep.


Letkol Mar Nofry kepada awak media mengatakan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih prajurit agar memiliki ketahanan fisik untuk berjalan jauh dengan mengunakan perlengkapan guna mendukung kesiapan penugasan yang akan di emban nantinya.


"jika kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada saat penugasan nanti, faktor kesehatan dan fisik yang prima akan mendukung pelaksanaan tugas operasi. Tetap semangat Prajurit Cheetah Malaka," ucapnya.


Menurutnua, hal ini selaras dengan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Muhammad Ali, SE., MM., MTr.Opsla yaitu tingkatkan kesiapan operasional - akut siaga dan satuan operasi, diikuti dengan kemampuan (kapabilitas) dalam menjawab tugas- tugas bersiasat multi dimensi. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media