Batam

Kapolsek Bengkong Kembali Dengarkan Keluhan Masyarakat Kegiatan Jumat Curhat

Juliadi | Jumat 10 Feb 2023 14:55 WIB | 455

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Iptu Muhammad Rizqy Saputra bersama warga Bengkong, Jumat (10/2/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna mendengarkan keluhan dan aduan masyarakat di Wilayah Bengkong, Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong Resor Kota (Polresta) Barelang kembali menggelar program Jumat Curhat Keamanan dan menghibur masyarakat (Kamtibmas) dengan masyarakat Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di aula Kantor, Jumat (10/2/2023).


Dalam curhatan ini, sejumlah masyarakat menanyakan berbagai permasalahan sekaligus mengeluh terkait apa yang dialami di wilayah hukum Polsek Bengkong.


salah satu warga RT/RW. 02/01 menceritakan peristiwa menyedihkan, yakni kehilangan motor berkali-kali. Bahkan kejadian yang dialami itu terjadi sebanyak 5 kali.


Berbeda halnya yang disampaikan Waluyo kepada Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si, pada acara Jumat Curhat Kamtibmas tersebut.


Dihadapan Kapolsek Bengkong, ia berkeluh-kesah terkait kelainan seksual oleh salah seorang warga di lingkungannya yang gemar mengintip orang saat sedang mandi.


Seorang warga lain bernama Mukorib, dari RT 05/RW 04 yang ikut menanyakan terkait pencurian tabung gas di kos-kosan tempat lingkungannya.


Masyarakat berharap, pihak kepolisian lebih meningkatkan lagi patroli di wilayah hukum Polsek Bengkong sehingga permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat tertangani dengan cepat dan mendapatkan solusi dalam mewujudkan Kamtibmas lebih kondusif lagi ke depannya.


Menanggapi keluhan warga tersebut, Kapolsek Rizqy, demikian disapa, menyatakan akan menindaklanjutinya dengan pendekatan komunikasi kepada warga melalui sosialisasi, patroli serta tindakan hukum jika ada warga yang tidak mengindahkan imbauan petugas keamanan.


“Tadi saya berkesempatan untuk hadir serta mendengarkan aspirasi masyarakat. Ya ada beberapa keluhan yang disampaikan, mulai dari maraknya pelaku tindak pidana Curanmor yang sangat meresahkan hingga pencurian tabung gas elpiji 3 kg. Bahkan ada perilaku selanjutnya tadi juga terkait dengan perilaku genk seks yang menyimpang,” sebutnya.


Kapolsek Muhammad Rizqy mengatakan, Jumat Curhat Kamtibmas memang digelar oleh Polri, mengingat banyak permasalahan yang tidak tertangani karena minimnya informasi. Tujuannya, kata dia, untuk mempererat hubungan dan silaturahmi antara masyarakat dan Polri dengan harapan sebagai masukan bagi pihak kepolisian untuk berkerja lebih baik lagi.


“Kami akan terus mengoptimalkan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Jika ada yang menemukan hal-hal yang meresahkan, segera hubungi kami melalui nomor call center 110 atau ke nomor saya, 0821-1511-2015,” ujar dia.


Melalui kegiatan ini, dijelaskannya bahwa, polisi juga lebih tahu persis dinamika yang terjadi di lingkungan masyarakat. Ia berharap kepada masyarakat agar saling berkoordinasi jika menemukan ataupun melihat hal-hal yang tidak wajar.


“Melalui Jumat Curhat Kamtibmas ini kita saling berbagi usul dan saran demi keamanan serta nikmati bersama. Disini kami juga mendengar apa yang menjadi keluh kesah mereka,” imbuhnya. (*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media