Batam, News, Olahraga

Hadirkan 5 Negara, Untuk Kedua Kalinya Mutant Strom Hi-Test Veteran Digelar di Batam

Egi | Rabu 21 Jun 2023 11:22 WIB | 685




MATAKEPRI.COM BATAM -- Turnamen basket veteran internasional, yang bertajuk Mutant Strom Hi-Test Veteran, digelar pada 21-25 Juni 2023.


Turnamen basket ini digelar oleh Komunitas bola basket Mutant Strom bersama Hi-Test Arena Batam yang diikuti 5 negara, yaitu Taiwan, Thailand, Korea, Malaysia, dan Indonesia.


Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023 dibagi menjadi 3 kelompok umur, yakni umur 40 tahun, 50 tahun, dan umur 60 tahun.


"Untuk umur 40 tahun ada 3 tim, umur 50 tahun diikuti oleh 4 tim," kata Suhadi, CEO Hi-Test Arena Batam pada Selasa (20/6/2023) malam. 


Lanjutnya, sedangkan veteran yang berumur 60 tahun dibagi menjadi dua grup, dimana grup A diisi oleh Thailand, Taiwan, dan Miri Kinsar A. Sementara grup B diisi oleh negara Korea, Mutant Strom, dan Miri Kinsar B.


"Walaupun ini pemain-pemain veteran, tapi mereka adalah mantan atlet nasional," ungkapnya. 


Suhadi menjelaskan, jumlah atlet bola basket di Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023, diikuti sebanyak 150 atlet dari 5 negara ini. 


"Ini bisa dibilang olahraga rekreasi, karena para atlet bisa menikmati wisata di Batam," ungkap Suhadi.


Suhadi menuturkan, turnamen ini di inisiatif oleh komunitas basket Jakarta, dan memilih Batam agar atlet dari 5 negara peserta lebih dekat berkunjung.


"Selain itu kita juga ada lapangan basket bertaraf internasional, sehingga Batam menjadi tempat yang strategis menggelar turnamen olahraga antar negara," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Batam, Zulkarnain mengatakan bahwa turnamen ini merupakan salah satu ajang Sport Tourism, Karena atlet mancanegara yang datang bisa menikmati tempat wisata di Batam.


"Ini adalah salah satu contoh sport tourism, sambil berolahraga bisa menikmati tempat wisata atau berlibur," ungkap Zulkarnain.


Zulkarnain berharap, ivent kejuaraan di Batam harus terus digelar, agar perekonomian Batam khususnya terus berputar pasca Covid-19.


"Semakin banyak ivent, maka semakin besar pendapatan suatu daerah tentunya," Pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait