Batam, Hukum & Kriminal

Jaga Situasi Kondusif, Polsek Batu Ampar Patroli Cipkon

Juliadi | Minggu 06 Aug 2023 11:34 WIB | 360

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Patroli Cipkon Polsek Batu Ampar, Sabtu (5/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan, Kepolisian sektor (Polsek) Batu Ampar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang melaksanakan kegiatan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, Sabtu (5/8/2023) malam. 


Kegiatan ini dipimpin Pilket Pawas Kapos subsektor Sei jodoh Polsek Batu Ampar Aipda Icuk serta tujuh orang personil dengan cara mobailing/patroli diwilayah hukum Polsek Batu Ampar.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, SH, SIK., MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi balap liar dan keramaian berkumpulnya masyarakat disetiap malam minggu di lampu merah SP the Hill di jalan depan bank Panin sering dijadikan tempat tongkrongan dan arena balap liar roda 2 oleh anak-anak muda.


"Untuk itu personil Polsek batu ampar melaksanakan antisipasi dan monitoring hal tersebut,"ungkap Dwihatmoko.


Dwihatmoko juga menyampaikan, bahwa kegiatan cipta kondisi rutin skala besar malam minggu adalah dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar.


"malam Minggu /weekend banyak masyarakat di luar rumah, untuk itu kita memberikan rasa aman sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif," jelas Dwihatmoko. 


"Kegiatan-kegiatan  pencegahan tindak kejahatan atau mengganggu aktivitas publik terus dilakukan oleh Polsek Batu Ampar untuk memelihara kamtibmas kondusif, kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kriminal dan mengaktifkan siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan," tutur Dwihatmoko. 


Menurut Dwihatmoko, selama kegiatan berlangsung tidak ada ditemukan hal yang menonjol serta terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media