Batam, Hukum & Kriminal

Wujudkan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Sambangi Warga

Juliadi | Selasa 29 Aug 2023 10:35 WIB | 270

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar menyambangi pemilik warung untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, Selasa (29/8/2023).


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka mencegah adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar Polresta Barelang, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar menyambangi warga yang sedang duduk santai. 


Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan ikut berperan menjaga keamanan lingkungannya. 


"Giat sambang tersebut merupakan tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat," ungkap Bhabinkamtibmas, Selasa (29/8/2023). 


Ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini juga mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar tercipta situasi yg aman dan kondusif.


Ia berharap, masyarakat dapat langsung menyampaikan langsung permasalahan yang dialami guna dicarikan solusi penyelesaian secara kekeluargaan dan apabila tidak ada jalan solusi baru dilaporkan ke Polsek Batu Ampar untuk penanganan lebih lanjut.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno,.S.H, S.I.K., M.M mengatakan, giat sambang rutin yang dilaksanakan Personil Bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat.


"Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," pungkas Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media