Batam, Hukum & Kriminal

Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Batu Ampar Patroli Cipta Kondisi

Juliadi | Kamis 14 Sep 2023 12:30 WIB | 380

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Personil Polsek Batu Ampar melaksanakan patroli cipta kondisi, Rabu (13/9/2023) malam


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan terjadinya kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (C3), Premanisme ,Balap liar dan sajam, Kepolisian sektor (Polsek) Batu Ampar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang melaksanakan kegiatan cipta kondisi, Rabu (13/9/2023) malam. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, personil Polsek Batu Ampar yang diturunkan sebanyak 5 orang personil yang dipimpin oleh Piket Pawas Ipda  T.H.E Sagala panit opsnal 3 Polsek Batu Ampar dengan cara mobiling/patroli diwilayah hukum Polsek Batu Ampar.


"Kita patroli cipta kondisi tempat yang sering menjadi berkumpulnya atau keramaian masyarakat pada malam hari, seperti wilayah hukum Polsek Batu Ampar, Bukit Senyum, Taman Jodoh, belakang BCA jodoh, kawasan Harbourbay, kampung bule jodoh, Seraya dan melcem," ungkap Dwihatmoko, Kamis (14/9/2023). 


Dikatakan Dwihatmoko, kegiatan cipta kondisi ini juga untuk menjaga  keamanan wilayah hukum Polsek Batu Ampar di malam hari. 


Dwihatmoko juga menyampaikan, bahwa kegiatan cipta kondisi rutin pada malam hari merupakan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 


"Kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh Polsek Batu Ampar ,untuk memelihara kamtibmas kondusif, kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kriminal dan mengaktifkan siskamling , sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan," pungkas Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media