Batam

Polsek Sagulung Silahturahmi Bersama Warga Mitra Center

Juliadi | Jumat 27 Oct 2023 14:24 WIB | 324

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat kamtibmas Polsek Sagulung, Jumat (27/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Sagulung Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Jumat curhat kamtibmas, bertempat di Ruko Mitra Center Blok A nomor 14 RT 03 RW 06 Kelurahan Sei langkai, Kecamatan Sagulung - Kota Batam, Jumat (27/10/2023). 


Jumat Curhat kamtibmas ini Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Suyatno, S.H; Kanit Patroli Polsek Sagulung, Aipda Syamsul; Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton;  Babinkantibnas Kelurahan Sei Lekop, Aipda Joni dan Piket IK Polsek Sagulung serta Ketua RT 03, Musawir; tokoh masyarakat, Suhardi; warga pertokoan Mitra Center. 


Dalam sambutannya, Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Suyatno, S.H mengucapkan

terima kasih kepada warga yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas saat ini.


"Perlu saya sampaikan kepada bapak bahwa Program ini dibuat pimpinan polri agar kami Polri khususnya polsek Sagulung  dapat bertukar pikiran atau menampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan warga di kecamatan Sagulung," ucap Suyanto. 


Dengan meraknya pencurian sepeda motor di kota Batam khususnya kecamatan Sagulung, Suyanto menghimbau kepada warga agar selalu mengkunci ganda sepeda motornya pada saat parkir agar mengurangi pencurian sepeda motor. 


"Jika ada bapak ibu yang mempunyai kebun kami menghimbau agar tidak melakukan pembakaran di karnakan cuaca pada saat ini tidak menentu di kawatirkan dapat menimbulkan kebakaran, dalam kegiatan ini kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari Bapak bapak sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kecamatan Sagulung. Jika bapak ibu ada mengalami atau melihat   tindak pidana ataupun gangguan keamanan bisa menghubungi di nomor hp 082387865555," tegas Suyanto. 


Sementara, itu Ketua RT 03 Musawir mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas kunjungannya sehingga tercipta komunikasi dengan baik antara masyarakat dengan pihak kepolisan. 


"Yang kami mau sampaikan pada kesempatan ini di wilayah kami ini meraknya pencurian sepeda motor," ucapnya. 


Warga lainnya, Suhardi juga menyampaikan, 

Perlu kami sampaikan secara menyeluruh situasi di wilayah mereka ini aman dan terkendal.


"namun yang menjadi keluhan kami di karnakan ini kawasan ruko sehingga malam malam banyak anak-anak remaja berkumpul yang di kawatirkan mereka minum minum sehingga menggangu warga," ujarnya. 


Menanggapi hal tersebut, Ipda suyatno menghimbau ke masyarakat agar memarkirkan sepeda motornya ke dalam rumah atau pekarangan yang tertutup dan jika harus di parkiran di luar rumah agar memakai kunci ganda dan jika terjadi pencurian segera membuat laporan polisi ke kantor polisi atau ke Polsek Sagulung agar angota polri khususnya  bagian Reskrim melakukan pencarian. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Iptu Donald Tambunan, S.H mengatakan, untuk kedepanya Polsek Sagulung dalam menjalankan tugas semakin baik dan masyarakat merasa aman dalam beraktifitas.


"Untuk anak-anak berkumpul yang bukan warga bapak dan di luar jam berkunjung nanti bapak bisa berkordinasi dengan Babinkantibnas Kelurahan Sungai Lekop, agar bersama-sama untuk menyuruh membubarkan diri dan nanti juga saya akan perintahkan patroli kami agar berpatroli di daerah tempat remaja yang kumpul-kumpul tersebut," tegas Donald. 


"Kedepanya kami akan tingkatkan kenerja kami walaupun di komplek bapak tinggal aman, saya akan tetap perintahkan anggota patroli, agar masyarakat lebih nyaman lagi dalam melaksanakan aktifitas dan pada malam hari agar lebih nyaman istirahatnya," pungkas Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media